• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda Luncurkan New CBR250RR Karawang, Power Naik Gara-Gara 3 Perubahan

juraganmixmogeAvatar border
TS
juraganmixmoge
Honda Luncurkan New CBR250RR Karawang, Power Naik Gara-Gara 3 Perubahan


JAKARTA, DUNIAMOTOR.com  - New CBR250RR yang merupakan versi facelift diluncurkan di pertengahan menuju akhir September ini. PT Astra Honda Motor (AHM) tidak hanya memperbarui tampilan, tetapi juga performa, termasuk mesin.

Masayuki Taniguchi, Large Project Leader Honda Motor, yang berbicara dalam peluncuran mengatakan dalam bahasa Jepang dengan dibantu penerjemah, bahwa ada peningkatan power dibanding sebelumnya.

Memang jika bicara angka, power naik lagi (selayaknya CBR250RR sebelum-sebelumnya). Jika versi 2020 memiliki power 30 kW (41 PS) pada 13.000, yang baru di 2022 ini menjadi 31 kW (42 PS).

"Engine sendiri ada peningkatan di power. Ada peningkatan di output power 2,5 kW," kata dia, sambil menyebut ada selisih torsi pula sebesar 1,7 Nm.

Perubahan ini didukung oleh setidaknya tiga hal pada mesin. Dengan bodi yang lebih besar, motor produksi Karawang ini memiliki part-part baru di mesin.



"Perubahan terjadi pada cylinder head, camshaft, dan juga di bagian piston ring," tambah Masayuki Taniguchi.

Pembaruan lainnya juga didapati pada motor dengan varian berpilihan 4 mode Quick Shifter ini (mode aktivasi  menaikkan--menurunkan  gigi, menaikkan saja, menurunkan saja, dan mode off).

Suspensi depan dilengkapi SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini menurut AHM untuk memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Selain Quick Shifter dan juga Anti-lock Brake System (ABS), fitur Assist/Slipper Clutch juga disematkan untuk mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim. Tujuannya mencegah ban belakang selip, selain menambah kenyamanan berkendara.

“Keahlian putra-putra bangsa di pabrik AHM Karawang menjadi penentu utama kualitas motor supersport CBR250RR yang telah diekspor ke mancanegara dan menjadi bagian kebanggaan negeri ini," kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.


Harganya? 
provocator3301
black.robo
KRAVZHENKO
KRAVZHENKO dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.