• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rina Nose Memilih untuk Tidak Punya Anak karena Malas Tambah Masalah, Apa Itu Salah?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Rina Nose Memilih untuk Tidak Punya Anak karena Malas Tambah Masalah, Apa Itu Salah?
Rina Nose kembali membuat heboh warganet karena statement tidak mau punya anak karena malas menambah masalah di masa depan, apakah itu salah?


Warganet di media sosial tengah dibuat heboh dengan statement yang diberikan oleh artis dan pelawak Rina Nose.

Beredar cuplikan video statement Rina Nose saat menghadiri sebuah podcast yang mengatakan bahwa dirinya bersama sang suami yaitu Josscy Vallazza Aartsen memutuskan untuk tidak memiliki anak dengan alasan tidak ingin menambah banyak masalah di masa depan, karena menurutnya anak-anak itu lucu hanya kisaran berapa tahun, kemudian di masa depan akan muncul macam-macam problem yang menambah masalah hidup.

Statement dari video singkat yang beredar di media sosial tersebut pun mendapatkan berbagai macam dan ragam tanggapan dari warganet, bahkan tidak sedikit netizen yang mendoakan agar Rina Nose segera mendapatkan hidayah agar menyadari bahwa statement yang diberikannya tersebut salah atau kurang tepat.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, apakah benar jika memiliki anak itu artinya menambah masalah sebagaimana yang disampaikan oleh Rina Nose?
Mari kita bahas sejauh mana hubungan anak dan orang tua dapat menjadi sebuah masalah.




Menikah dan memiliki anak, itu adalah kodrat yang biasanya dipilih oleh kebanyakan orang yang memang memutuskan untuk menikah dan membangun sebuah rumah tangga yang utuh.

Anak adalah buah hati pernikahan, yang bisa dikatakan sebagai warna baru di dalam rumah tangga yang dibangun oleh sepasang suami istri.

Sepasang suami istri memutuskan untuk memiliki anak atau tidak memiliki anak dalam rumah tangganya tentu itu adalah hak masing-masing orang, dan tidak ada orang lain yang bisa atau boleh untuk mempengaruhi apa lagi mengusik pilihan dari rumah tangga orang lain.

Mempunyai anak memang tidak mudah, sepasang suami istri akan secara otomatis berubah status menjadi orang tua yang memiliki tanggung jawab baru untuk mendidik, mengasuh, membesarkan, mengarahkan, menghidupi, dan juga menjamin pendidikan yang layak bagi anaknya.

Saat kebutuhan dan hak anak harus dipenuhi oleh orang tua inilah muncul masalah bagi orang tua, karena tidak semua orang mampu bertanggung jawab saat memiliki anak.




Keputusan Rina Nose untuk memilih tidak memiliki anak dalam rumah tangganya tentu tidak ada yang salah karena itu hak mutlak dari Rina Nose dan suaminya.

Warganet tidak memiliki hak untuk menghakimi apa lagi menyebutkan bahwa pilihan Rina Nose itu salah, karena semua resiko yang diambil oleh Rina Nose itu ditanggung dirinya sendiri dan kalaupun tidak memiliki anak maka dirinya juga tidak akan merepotkan warganet dengan meminta bantuan.

Memang sudah menjadi kewajaran warganet memberikan tanggapan terhadap statement Rina Nose, karena memang statemennya beredar di media sosial dan Rina Nose merupakan sosok artis dan publik figur yang kehidupan pribadinya seringkali dikonsumsi oleh publik.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil dari statement pilihan Rina Nose.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
MendiManikung
zaekun69
gErOnImO2008
gErOnImO2008 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
7.9K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.