lina755Avatar border
TS
lina755
Ketemu Pocong Ngambang Bikin Badan Jadi Lemes ( True Story )
Kebanyakan cewek yang gemar mendaki gunung hampir rata2 tomboy, ditambah lagi yang hobinya juga jadi Pemanjat Tebing. Dan sayalah salah satu dari mereka. Biarpun tomboy tapi normal loh.

Singkat cerita, waktu itu pas lagi duduk diteras tempat kost, saya udah mulai bete kangen sama udara pegunungan. Kebetulan besok hari Sabtu gak ada jam kuliah. Pengen cabut tapi bingung mau kemana. Cibodas atau Cidahu ? Ah sebodo amatlah yang penting jalan aja dulu, kumaha engkeh wae kalo kata orang sunda mah. Padahal waktu itu udah jam 9 malem. Tapi cueklah .. males juga ditempat kost sendirian.

Cabut deh tuh naek angkot ke Cililitan, sampe di Cililitan bingung Cibodas atau Cidahu ? Ya udahlah Cidahu aja. Trus naek bis arah Sukabumi. Nyampe di Cidahu, weits asli gelap banget, bulan lagi ogah nongol kayaknya, nungguin ojek udah sejam .. gak ada. Akhirnya nekat jalan kaki sendirian. Jarak kelokasi camp ± 13 km.

Kebayang gak ? Yang bakal saya telusuri jalan setapak yang banyak batunya (sekarang udah jalan aspal).

Jarak satu kampung kekampung yang lain lumayan jauh, jadi kebanyakan yang saya lewatin hutan. Yeyy .. nikmatin aja deh yang penting bawa senter. Cuman tetep kudu pinter kalau ada kendaraan dari atas, matiin senter .. trus ngumpet. Khawatir aja, biar gimanapun saya cewek. Harus punya trik kalau ketemu orang ditempat sepi. Lebih baik menghindar daripada terjadi apa2, teriak juga gak akan ada yang denger.

Banyak sih kejadian2 diperjalanan, tapi emang dasarnya saya bukan tipe cewek penakut, cuekin aja. Apalagi pas lewatin pohon bambu yang kata orang pernah ditemuin mayat disitu (kata orang loh bukan kata saya). Gak tau gantung diri atau dibunuh .. teuinglah saya bukan orang yang kepo.

Saya bukan orang Indigo, tapi gak tau kenapa .. suka ngalamin lihat penampakan. Awal2nya takut tapi lama2 jadi masa bodo. Prinsip saya, elu2 .. gue2 .. asal jangan usil aja. Kalau temen2 saya bilang saya Iga Jarang. Bisa ngeliat tapi tanpa disengaja.

Balik lagi kecerita ya .. nah pas mau dikit lagi nyampe dilokasi, tibalah saya di kandang kambing rumah mang Basor ( gak tau deh sekarang orangnya masih ada apa enggak, denger2 udah almarhum).

Menuju lokasi camp emang kudu ngelewatin itu kandang. Ndilalanya dikandang itu saya ngeliat ada Sesosok warna putih ... Berdiri sedikit melayang (ngambang) ... Kepalanya agak miring kekanan ... Mukanya pucat.

Saya gak langsung lari, yang ada sempet bengong sambil jalan mundur. Begitu nyampe camp yang jaraknya ± 200 M dari kandang kambing, saya ketemu Mang Basor. Mang Basor ngeliat muka saya pucat, langsung nebak " Kenapa Lin ? Pocong ya ? ", kata dia sambil cengar cengir langsung bikinin teh manis buat saya. " Makanya jadi cewek tuh jangan nekat atuh ". Saya cuman diem aja, karna emang baru sekali itu ngeliat pocong.

Mulai dari situ saya ogah lagi jalan malem sendirian ke Cidahu.
Diubah oleh lina755 19-09-2022 15:03
redrices
bukhorigan
ferist123
ferist123 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
12.2K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.