• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Suka Duka Tinggal Di Pemukiman Padat Penduduk! Ada Plus Minusnya, Bahayanya Pun Ada!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Suka Duka Tinggal Di Pemukiman Padat Penduduk! Ada Plus Minusnya, Bahayanya Pun Ada!

Sumber Gambar

Tempat tinggal yang nyaman tentu jadi dambaan setiap orang. Di tengah semakin meningkatnya populasi penduduk, tentu dibutuhkan banyak lahan untuk membuat tempat tinggal mereka.

Sehingga kini sudah banyak lahan terpakai untuk membangun rumah. Jadilah apa yang kita sebut pemukiman padat penduduk. Pemukiman dengan jarak rumah yang begitu dekat bahkan tidak menyisakan spacesama sekali. emoticon-Frown

Ya, ada kelebihan dan kekurangannya juga. Berikut TS jabarkan:

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Kelebihan Tinggal Di Pemukiman Padat

Kelebihannya adalah kita punya banyak tetangga. Ketika ada masalah atau butuh bantuan, tetangga kita dekat dan mudah untuk dimintai tolong. Bahkan kadang tanpa diminta pun mereka sudah membantu.

Kelebihan lainnya adalah ketika kita membuka usaha rumahan, atau warung misalnya. Kita akan mudah mendapatkan pembeli. Orang-orang sekitar akan membeli di tempat kita karena jaraknya yang dekat, ya walau kadang ada yang ngutang juga sih.

Kekurangan Tinggal Di Pemukiman Padat

Karena jarak antar rumah begitu dekat, kadang suara-suara bising dari tetangga terdengar masuk ke rumah kita dan itu cukup menganggu. Paling ngeselin itu kalo tetangga udah ngelas atau potong keramik, berisik banget.

Lalu kekurangan lain adalah jalanan yang sempit. Ada sih jalanan lebar, tapi cuma satu. Untuk mencapainya kita harus melewati jalanan sempit yang cuma cukup untuk satu motor. Kalau berpapasan, salah satunya harus mengalah.

Kadang juga ngerasa agak sumpek, kalo di bawah pemandangan terhalang tembok. Kalo di atas terhalang genteng. Lalu lahan parkir, kadang ada aja tetangga yang udah tahu sempit masih aja parkir di jalanan.


Sumber Gambar

Bahaya Mengintai Di Pemukiman Padat emoticon-Takut (S)

Bahaya yang paling TS takuti dari pemukiman padat adalah kebakaran. Karena jarak rumah begitu berdekatan, sangat mudah bagi api untuk merembet dari satu rumah ke rumah lainnya.

Gak kebayang gimana jadinya, semoga saja tidak pernah terjadi ya. Itu saja sih, bahaya yang cukup mengkhawatirkan di pemukiman padat penduduk.

Ya, pokoknya ada suka dukanya tinggal di pemukiman padat penduduk. Banyak cerita dan pengalaman unik juga. Walaupun kalau bisa pindah, TS sih lebih milih pindah. Wkwkwk. emoticon-Ngacir

emoticon-Ngacir2

Ya, cukup ini pengalaman yang bisa TS share di sini. Kalau kalian, apakah kalian juga tinggal di pemukiman padat? Bagaimana menurut kalian? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
hansipjutek
jambuaer.
shinwjy
shinwjy dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.