• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 21 Hewan dengan Perawakan Menyeramkan yang Ternyata Tidak Berbahaya

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
21 Hewan dengan Perawakan Menyeramkan yang Ternyata Tidak Berbahaya



Hanya karena hewan memiliki perawakan indah dan berukuran kecil belum tentu hewan tersebut aman bagi manusia. Berlaku juga sebaliknya, hewan yang berperawakan menyeramkan dan berukuran besar belum tentu berbahaya bagi manusia. Alam liar penuh dengan segala pengaturannya yang membuat ekosistem dapat berjalan dengan baik.

Indahnya warna-warni yang ditampilkan oleh hewan-hewan kecil kadangkala menjadi penanda bahwa hewan tersebut mengandung racun. Kemudian hewan-hewan dengan perawakan menyeramkan justru merupakan adaptasi morfologinya untuk menjauhinya dari predator.

Pada thread kali ini kita akan mengamati beberapa hewan menyeramkan yang ternyata tidak berbahaya sama sekali bagi manusia. Penasaran seperti apa hewan-hewan tersebut, yuk cermati thread berikut!

—oOo—

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


—oOo—

Itu dia 21 hewan dengan wujud menyeramkan yang justru tidak berbahaya sama sekali bagi manusia. Setelah melihat daftar di atas ternyata ada beberapa hewan menyeramkan berukuran besar yang ternyata makanannya hanya makhluk mikroskopik semata. Pasti gansis bingung mengapa makhluk tersebut bisa berukuran sebesar itu padahal hanya memakan organisme yang tak terlihat oleh mata.

Jadi ukuran besar tersebut (selain karena genetika) disebabkan karena hewan tersebut langsung memakan dari produsen primer atau konsumen pertama sehingga transfer energi yang didapatkan oleh hewan tersebut jauh lebih efisien dibanding hewan karnivora.

Makin tinggi tingkatan trofik makin sedikit energi yang didapat. seperti ikan hiu karnivor sebagai top predator contohnya. ukurannya mau bagaimanapun tak dapat melebihi paus yang makanannya sangat melimpah dan tak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk makan.

Bagaimana menurut gansis? hewan nomor berapa yang paling gansis takuti namun sebenarnya tak berbahaya. Tulis di kolom komentar!


Sumber : Disini
smallest
Swararuri
ipanpun
ipanpun dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.