Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lingkarpolitikAvatar border
TS
lingkarpolitik
Kabar Baik! Harga BBM Pertalite Bisa Turun, Ini Bocorannya
Kabar Baik! Harga BBM Pertalite Bisa Turun, Ini Bocorannya

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengindikasikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite bisa mengalami penurunan. Hal itu apabila harga minyak mentah dunia dalam tren yang membaik atau menurun.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyatakan jika harga minyak mentah dunia dalam keadaan membaik, Maka Insya Allah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite juga bisa turun.

"Nanti kita lihat, kalau harga minyak membaik ya Insya Allah (bisa turun)," terang Menteri Arifin Tasrif saat ditemui di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Jumat (/9/2022).

Seperti yang diketahui, dalam beberapa bulan terakhir pada saat dimulainya perang antara Rusia dan Ukraina, harga minyak mentah dunia mengalami peningkatan yang signifikan atau berada di atas level US$ 100 per barel, jauh dari asumsi makro harga minyak mentah Indonesia (ICP) yang hanya US$ 63 per barel.

Sementara pada hari ini, Rabu (14/9/2022), harga minyak mentah dunia mulai tergelincir. Pukul 8.20 WIB tadi, harga minyak mentah jenis brent tercatat US$93,01 per barel.

Sedangkan light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) di level US$87,34 per barel. Harga minyak mentah dunia tertekan oleh kekhawatiran mengenai resesi dan permintaan dari China, konsumen minyak mentah utama dunia.

Sementara untuk saat ini, Menteri Arifin juga meminta masyarakat berhemat dalam konsumsi BBM. Sehingga kuota Pertalite dan Solar tidak jebol terlalu besar.

"Makanya sekarang tolong diminta semua masyarakat coba bisa nggak kita coba dengan kesadaran menghemat, hemat energi gimana caranya, yang biasanya keluar bensin 3 liter bisa gak 2 liter aja, ya, kurangin menghirup udara yang polusi dengan Co2," pungkasnya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...bocorannya/amp
nomorelies
jiresh
T2Y
T2Y dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.