• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bayi Ajaib, Film Horor Yang Seram Pada Masanya! Ada Yang Masih Ingat?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Bayi Ajaib, Film Horor Yang Seram Pada Masanya! Ada Yang Masih Ingat?

Sumber Gambar

Menonton film adalah kegiatan yang mengasyikan. Selain untuk menghibur, juga untuk memberi wawasan untuk kriteria film tertentu. Salah satu yang paling diminati di Indonesia adalah film bergenre horor. emoticon-Takut (S)

Film horor tahun ini pun ada banyak dan cukup menarik perhatian, sebut saja KKN Di Desa Penari. Tapi, film horor lawas juga selalu menarik untuk dibahas. Membawa kenangan tersendiri dan cukup seram di masanya.

Salah satu film horor yang mau TS bahas adalah film Bayi Ajaib yang dirilis pada 1982. Meskipun filmnya dirilis di tahun 80-an, TS sendiri nonton film ini di tahun 2000-an ya gan wkwk. Jadi TS belum tua-tua banget lah. emoticon-Big Grin


[URL=https://www.google.com/amp/s/m.tribunnews.com/amp/seleb/2017/08/28/film-bayi-ajaib-di-remake-deeS E N S O Rpany]Sumber Gambar[/URL]

Dirilis tahun 1982, film ini disutradarai oleh Tindra Rengat. Dibintangi oleh W.D. Mochtar, Rina Jassim dan Muni Cader. Film ini sendiri berdurasi tidak terlalu lama yakni 107 menit, tidak sampai dua jam.

Bercerita mengenai seorang ibu hamil bernama Sumi yang melahirkan seorang anak bayi. Akan tetapi, para keluarganya memiliki firasat aneh terhadap bayi itu. Benar saja, ternyata bayi itu dirasuki oleh roh jahat.

Selama film kita disuguhkan dengan berbagai perilaku aneh anak tersebut dari bayi, balita hingga anak-anak. Keluarga Sumi pun sering ditimpa malapetaka akibat anaknya sendiri.

Yang paling TS ingat adalah ketika azan berkumandang, anak kecil ini kepanasan seperti setan. Lalu yang agak seram adalah ketika hantu bayi berwajah orang tua muncul. Itu agak creepy sih liatnya. emoticon-Takut (S)


Sumber Gambar

Kalau menurut TS, hadirnya film Bayi Ajaib ini memberikan warna tersendiri di perfilman horor Indonesia pada saat itu. Di mana pada tahun 1980-an film horor Indonesia didominasi oleh hantu-hantu seperti sundel bolong, kuntilanak dan arwah penasaran yang menyimpan dendam.

Tapi Bayi Ajaib hadir dengan tema yang unik, di mana justru sosok anak kecil yang seharusnya polos malah jadi tokoh antagonisnya. Sekilas film ini memiliki konsep yang sama seperti The Omen dan The Orphan, bedanya Bayi Ajaib mengangkat banyak kearifan lokal sehingga memiliki ciri khasnya sendiri.


[URL=https://www.google.com/amp/s/m.tribunnews.com/amp/seleb/2017/08/28/film-bayi-ajaib-di-remake-deeS E N S O Rpany]Sumber Gambar[/URL]

Di endingnya, seinget TS si anaknya itu mau disunat cuma gak bisa ya? Atau udah bisa? Pokoknya tukang sunatnya itu Pak Bokir waktu itu.

Ya, segitu saja trit sederhana ini. TS hanya mau berbagi kenangan yang siapa tahu di sini ada yang memiliki kenangan yang sama. emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Siapa yang pernah nonton Bayi Ajaib? Gimana kesannya?emoticon-Kiss (S)

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

arsenalkufc
wolfzmus
shinwjy
shinwjy dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.