Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63113c9316732362983a8fbf/gaji-rp7-juta-untuk-istri-hanya-rp700-ribu-harusnya-suami-kasih-berapa-tiap-bulan
Suami yang menjalani long distance marriage (LDM) berbagi pengeluaran bulanannya. Dari gaji Rp7juta, jatah untuk istri hanya 10% saja. Lebih rendah daripada pemberian untuk ibu serta hampir sama untuk adik. Sang istri punya penghasilan sendiri, serta masih tinggal bersama orang tuanya. Sebenarnya, berapakah nominal yang pantas untuk istri?   Berada di Kelompok Mana   Sebelumnya memberikan jatah
Lapor Hansip
02-09-2022 06:13

Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?

icon-verified-thread
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?

Suami yang menjalani long distance marriage (LDM) berbagi pengeluaran bulanannya. Dari gaji Rp7juta, jatah untuk istri hanya 10% saja. Lebih rendah daripada pemberian untuk ibu serta hampir sama untuk adik. Sang istri punya penghasilan sendiri, serta masih tinggal bersama orang tuanya. Sebenarnya, berapakah nominal yang pantas untuk istri?
 Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?

Berada di Kelompok Mana
 
Sebelumnya memberikan jatah uang bulanan kepada istri, kita perlu tahu dulu, berada di kelompok mana kita berdasarkan pengeluaran bulanan.
 
Bank Dunia mengelompokkan masyarakat Indonesia berdasarkan pengeluaran bulanannya tiap orang. Ada 5 kelompok yaitu:
1. Kelompok miskin pengeluaran bulanannya kurang dari Rp354.000.
2. Kelompok rentan pengeluaran antara Rp354.000 - Rp532.000.
3. Kelompok menuju kelas menengah pengeluaran Rp532.000 - Rp1,2 juta.
4. Kelompok kelas menengah pengeluaran Rp1,2 juta - Rp6 juta.
5. Kelas atas pengeluaran lebih dari Rp6 juta.
 
Pengeluaran di atas untuk tiap orang. Hitung saja berapa jumlah orang di rumah kemudian bagi dengan total pengeluaran yang biasanya dihabiskan tiap bulan.
 Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?

Dapat kita simpulkan, gaji sekitar 7 juta dengan pengeluaran di kisaran itu juga menempatkan seseorang di kelas menengah. Kelompok masyarakat yang cukup sejahtera. Standar hidup bisa dikatakan sudah sedikit di atas rata-rata.
 
Jatah untuk Istri
 
Jatah bulanan untuk istri tentu saja idealnya cukup memenuhi segala kebutuhan pokoknya. Meski kebutuhan pokok ini bisa jadi berbeda-beda untuk tiap orang, namun umumnya kebutuhan pokok mencakup pangan, sandang, dan papan. Artinya harus memenuhi kebutuhan makan dan minum, pakaian, dan tempat tinggal.
 Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?

Suami dari kelompok menengah, dapat memberikan jatah bulanan sesuai pengeluaran rata-rata kelas menengah tiap bulan. Kisarannya Rp1,2 juta - Rp6 juta. Hanya untuk makanan standar kelas menengah saja, Rp3juta untuk satu orang sudah cukup. Bisa sekalian untuk memenuhi kebutuhan perawatan diri juga dengan pengeluaran sejumlah itu.
 
Balik lagi pada kasus suami yang hanya memberikan Rp700.000 tiap bulan, mungkin sejumlah itu untuk sekadar jajan-jajan saja. Kita tidak tahu kondisi detil sang istri. Bisa saja kebutuhan pokoknya masih ikut orang tua sehingga suami hanya memberikan sekadar uang jajan saja.
 

Hanya saja, saya sepakat dengan beberapa pendapat warganet, wanita yang sudah dinikahi itu jadi tanggung jawab suami. Tidak elok kebutuhan istri masih ditanggung orang tuanya. Akad nikah menjadikan tanggung jawab seorang ayah terhadap anak perempuan beralih kepada suami. Idealnya suami menanggung segala kebutuhan istri.
 Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?

Namun ada kondisi tertentu yang mungkin saja membuat orang tua masih menanggun kebutuhan pokok anak perempuannya. Ane pribadi nggak mau turut campur dan masa bodoh dengan urusan rumah tangga orang lain. Kita fokus saja pada urusan dalam negeri rumah tangga sendiri, sepakat GanSis?




Sumber 123,  [url=https://akuraS E N S O Rdidominasi-kelas-menengah-ini-5-fakta-klasifikasi-tingkat-ekonomi-masyarakat-indonesia-ala-world-bank]4[/url]
Foto dari Canva Pro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
wedding--family
Wedding & Family
3.7K Anggota • 9.2K Threads
Halaman 2 dari 2
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
05-09-2022 20:55
Kyknya blom ada anak ya? Trus ngapain nikah sih klo masih jauh²an? emoticon-Bingung
profile-picture
anthraxxx memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
05-09-2022 21:36
ini gimana itunganya y? gaji masih engap2 tapi malah kabur ke luar kota dan istrinya disuruh tinggal di rumah orang tuanya? dan kalo punya anak diurus juga ama emaknya si perempuan yg udah tua renta malah disuruh urus balita? lah ini mana tanggung jawab si lakik, cuma numpang muncrat di dalem doank gitu? gw kaga paham nih konsepnya
0 0
0
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
05-09-2022 23:25
Aku kerja sendiri
Anak 2 bini seminggu jatah 2 juta ngurusin pengeluaran rumah sama anak.
Tapi tetep aja aku disuruh ngurusin pengeluaran listrik pulsa uang jalan jalan dlsb.
Rezeki ALLAH yang ngatur suami cuma musti lebih rajin berusaha...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
06-09-2022 13:17
Harusnya kasih semua ke istri nya mass
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
06-09-2022 13:36
ga ada yg salah sama postingannya, jatah istri dan tabungan bisa dibuat kebutuhan nantinya
0 0
0
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
06-09-2022 19:53
Masing masing kepala keluarga beda beda cara mengatur keuangan rumah tangga...
Ada yang kasih full ke istri, ntar istri baru kasih ke suami..
Ada juga yang ngasih ke istri per minggu dan atau per bulan...

Semua nya bergantung kepada kebiasaan dan kepercayaan dalam pengelolaan keuangan...
profile-picture
profile-picture
somay.a.otoy dan Tuipis memberi reputasi
2 0
2
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
07-09-2022 16:01
itungan ane kalo LDR

istri pertama di kampung halaman 2.5jt
istri kedua di dekat tempat kerja 2.5 jt
uang makan + ongkos pulkam 1jt
kasih orang tua 1jt

usahakan jangan kontrak rumah, tinggal dirumah istri-istri kita ajah wkwkwkwk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
10-09-2022 09:54
Enak masih single gaji 7 juta bisa dinikmati.
Punya bini berasa jadi kerja rodi berangkat pagi pulang sore.bekal nasi kotak..awal bulan sudah disita bini
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
profile-picture
.odysius dan MendiManikung memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
11-09-2022 08:38
Di Negeri Wakanda Biaya Nikah dari Tunangan sampai Resepsi (Mas kimpoi, Seserahan, Gedung, Tenda, Makan, Undangan dll) ditanggung Lelaki. Pas udah Nikah semua Uang harus dikasih Istri, tempat tinggal dibangun dari uang Lelaki dan Lelaki yang kerjanya ga megang duit (paling cuma ongkos kerja). Semua pengeluaran pokoknya dari Lelaki dan berprinsip Uang Suami adalah uang Istri, Uang Istri adalah uang Istri.
Berpedoman pada "Kalau semua uang dikasih ke Istri nanti rezekinya ditambah" bla bla bla

Hei, para lelaki juga mikir sebelum nikahin anak orang juga pasti udah harus ada duit dulu. mapan lebih baik, ada kerjaan tetap, tabungan kedepan, cicil rumah dll. Minimal udah bisa biayain diri sendiri dan mandiri. Kalau engga emang bisa biayain itu dari Tunangan sampai Resepsi? Apalagi sampai setelah nikah nanti.

Kalau ga bisa biayain diri sendiri dan mandiri, calon mertua mana yg mau? Wkwkwkwkwkwkwkwk
Justru karena udah bisa biayain diri sendiri dan memikirkanmasa depan (mempersiapkan nikahin anak orang) artinya dia bisa manage itu uang sendiri dari sebelum nikah tanpa pasangan.
Jadi walaupun belum atau udah nikah Lelaki bisa manage uang dan handle semua, ga usah berpedoman jadul seperti uang semua dikasih ke istri dan biar istri yg ngatur atau biar rezeki nambah, dll.

Malahan Perempuan yg belum nikah kebanyakan uangnya dihabiskan buat kebutuhan pribadi (make up, makan, jalan-jalan, dll) yg intinya buat suplai kebutuhan SOSMED dimana cuma muasin pribadi biar eksis aja ga mikirin masa depan. Wkwkwkwkwkwkwkk
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
13-09-2022 08:57
Bearapapun penghasilan kita ...sangat perlu untuk mengatur keuangan dengan baik.
0 0
0
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
13-09-2022 16:23
kalo istri kaga serumah sama suami, ya suami kaga wajib kasih duit ke istri, tp kalo suami tetep mau kasih ya kaga apa...
suami-istri hrs tunaikan kewajiban masing2, kalo istri kaga penuhin kewajiban melayani suami, urusin laundry suami, dll, ya suami kaga wajib kasih nafkah jg...
kecuali kalo istri urusin anak di rmh (LDR), baru suami perlu kasih nafkah...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
15-09-2022 09:50
Yang wajib dilakukan adalah menjaga wajah agar tetap sehat agar suami ketika dirumah menjadi nyaman ketika melihat istrinya baca lebih lengkapnya ada disini
0 0
0
Post ini telah dihapus
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
19-09-2022 18:26
Kalo di ane
Uang dua bisnis ane kelola
Istri ane kasih rekening buat urusan rumah dan plus uang belanja bulanan, terus kalo mau minta apa2 baru ane kasih

Pokok anda bisa bikin istri gak minder di tongkrongan/ganknya, rumahtangga anda bakal adem ayem kasurnya panas

Kalo istri udah mulai membangkang dan protes coba ngaca sudah bener gak agan? Kalo masih baik2 saja waktunya ngedisiplinin istri, jangan anggep enteng protes karena bisa berujung kudeta/pengkhianatan
0 0
0
Gaji Rp7 Juta untuk Istri Hanya Rp700 Ribu, Harusnya Suami Kasih Berapa Tiap Bulan?
27-09-2022 14:45
Gaji saya cuma UMR Jogja, masih minus2 jdi susah baginya emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia