Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6312c0e6d204985abd67550d/istri-itu-tulang-rusuk-apa-tulang-punggung-emangnya-dunia-terbalik-itu-nyata-gan
link gambar Sebenarnya apa definisi dunia terbalik itu? Apa kalian suka nonton sinetron Dunia Terbalik? Menurut kalian apa sih yang menjadi pangsa pasar dari sinetron ini? Nah, kalau kalian masih mikir dam gak relate sama kehidupan sehari-hari di sekitar kita, mungkin emang lingkungan kalian itu desa berul. Loh kok bisa? Soalnya di TikTok yang sering terjadi kisah dunia terbalik itu dinkota besar
Lapor Hansip
03-09-2022 09:50

Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!

icon-verified-thread
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
link gambar

Sebenarnya apa definisi dunia terbalik itu?

Apa kalian suka nonton sinetron Dunia Terbalik? Menurut kalian apa sih yang menjadi pangsa pasar dari sinetron ini? Nah, kalau kalian masih mikir dam gak relate sama kehidupan sehari-hari di sekitar kita, mungkin emang lingkungan kalian itu desa berul. Loh kok bisa?

Soalnya di TikTok yang sering terjadi kisah dunia terbalik itu dinkota besar Gan. Agan dan Sista bisa cek akun TikToknya Mbak WinCilacap.

Oh, oke ... Buat orang yang mencari hiburan, mungkin sinetron Dunia Terbalik itu cocok atau relate sama kehidupan di sekitar. Ngomong-ngomong soal sinetron Dunia Terbalik ini, sebenarnya Ane sendiri termasuk jarang menontonnya di televisi, karena memang TV Ane mati.

Lalu beralihlah Ane cari hiburan di aplikasi kan Tik Tok, tentu selain untuk mencari tambahan-tambahan ilmu. Eh? Ceritanya Ane kemarin melihat sebuah akun yang bercerita mengenai perceraian dan sedikit banyak berhubungan sama sinetron Dunia Terbalik.

Cerita dimulai saat seorang wanita prihatin dengan keadaan ekonomi atau finansial keluarganya. Hal ini karena melihat sang suami ini ternyata tidak mampu– untuk tidak dikatakan tidak becus– untuk mengcover semua biaya ataupun keperluan keluarga.

Nah, demi untuk kesejahteraan atau tambahan dan untuk kehidupan keluarganya, agar tetap bertahan hidup, maka si istri pun akhirnya meminta izin kepada suami untuk merantau ataupun bekerja di luar rumah.

Namun, tiba-tiba si istri ini lambat laun menjadi tulang punggung. Halo, bukan menjadi tulang rusuk! Tidak yang sebagaimana atau sebenarnya kita tahu– bahwa istri adalah bagian dari tulang rusuk suami alias jodoh.

Begini kalimat di Tik Tok itu:

"Sering terjadi di kota besar. Wong lanang dijaluki duwek gresah, ngersulo. Wong wadon akhire nelangsa. Arep nyadong terus rikuh, ora kepenak. Arep ora nyadong butuh. Akhire seng wadon iku memutuskan merantau, golek duwet, niat awale ngrewangi seng lanang. Lah kok malih jadi alih profesi?"

"Lah kok malih jadi tulang punggung! La sing lanang ngopo? Bisane tulang tulung."


Seng lanang biasane tulang-tulung? (Yang suami bisanya hanya minta tolong dan minta tolong.)

"Lanang ra kerjo? Yo ora kan repot. Repot apa? Momong."
(Suami ga kerja? Ya gak, kan repot. Repot apa? Repot momong anaknya.)

"La kan ono Mbahe? La nak dititipke Mbahe engko transferane mlebu nok rekeninge Mbahe?"
(Kan ada neneknya? Tapi kalau anak dititipkan neneknya. Nanti transferannya masuk ke rekeningnya nenek.)

Nah, pada akhirnya karena si suami ini sering meminta uang terhadap istrinya, yang bekerja ataupun merantau, baik itu bekerja di kota ataupun di luar negeri, Biasanya si istri ini lama-lama merasa suaminya tidak berguna atau hanya memanfaatkannya!

Sehingga pada akhirnya demi menjaga kesehatan mentalnya sendiri, si istri meminta cerai dan itulah akibatnya, mengapa perceraian karena finansial ini menjadi urutan pertama yang sering kita dengar.


Ane sendiri juga mengamati beberapa tokoh yang mengatakan, bahwa perceraian yang paling banyak adalah disebabkan karena masalah finansial. Sebut saja seperti Anya Geraldine dalam sebuah Podcast, juga beberapa tokoh yang lain. Kalau Agan sendiri bagaimana menanggapi fenomena dunia terbalik ini?

Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!gambar nyetir sendiri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
wedding--family
Wedding & Family
3.7K Anggota • 9.2K Threads
Halaman 2 dari 2
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
09-09-2022 08:48
Kadang jadi tulang punggung kadang juga tulang rusuk.
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
09-09-2022 13:54
Dunia terbalik itu sedang terjadi nih kenali prilaku pasangan dengan cara membaca pikiran orang
0 0
0
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
11-09-2022 12:44
yang penting jatah jalan terus, mau jadi tulang punggung, tulang lunak, tulang rusuk, tulang kaki, ane gak peduli, yg penting keluarganya gak ganggu ane emoticon-Cool
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
12-09-2022 09:14
semoga keluarga2 indonesia baik2 aja.
doa dan dukung untuk kemajuan negara. Bnyk2 istigosah dan doa puasa mungkin diperlukan.

kuatkan iman di akhir jaman ini kawan2.
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
12-09-2022 12:22
yg anehnya masih ada aje cw yg digoblokin pakek semboyan " urusan rezeki kita serahkan kepada yang di atas, yg penting niat baik kita menikah " wkkwkw berakhir dengan naek motor tarik 4
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
13-09-2022 16:38
Quote:Original Posted By boyzone007
Kadang jadi tulang punggung kadang juga tulang rusuk.

Uwuuu tetap bahagia Ya Gan

Quote:Original Posted By sultanlobste515
Dunia terbalik itu sedang terjadi nih kenali prilaku pasangan dengan cara membaca pikiran orang


Hmmm, pasangan bikin gak kesepian Gan.emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By jondodol99
yang penting jatah jalan terus, mau jadi tulang punggung, tulang lunak, tulang rusuk, tulang kaki, ane gak peduli, yg penting keluarganya gak ganggu ane emoticon-Cool


Uwuuuu, jatah ya. Takutnya jatahnya dikurangi gak Gan?

Quote:Original Posted By kucingku888
semoga keluarga2 indonesia baik2 aja.
doa dan dukung untuk kemajuan negara. Bnyk2 istigosah dan doa puasa mungkin diperlukan.

kuatkan iman di akhir jaman ini kawan2.

Setuju Gan, soalnya kalau apa-apa ke materi jatuhnya kagak pernah tenang juga.

Quote:Original Posted By anthraxxx
yg anehnya masih ada aje cw yg digoblokin pakek semboyan " urusan rezeki kita serahkan kepada yang di atas, yg penting niat baik kita menikah " wkkwkw berakhir dengan naek motor tarik 4


Mungkin ceweknya dah cinta Gan. Jadi emang emosional.
0 0
0
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
18-09-2022 08:14
kata kuncinya sih merasa gan....
istri ingin jadi tulang rusuk tapi malah jadi tulang punggung....
suami ingin jadi kekasih eh malah jadi atm
dsb

intinya sih cuma 2 manusia yg menikah....
sebenarnya tidak ada role baku. yg ada hanya role yg dicapkan masyarakat.

jaman skg jaman emansipasi
tidak ada lagi ladis first
yg ada ringan sama dijinjing berat sama dipikul
0 0
0
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
19-09-2022 11:57
tulang rusuk buat menopang paru2 & jantung, sama aja kalo kaga hasilin duit yg bs dipakai rumah tangga bikin runtuh bor
0 0
0
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
19-09-2022 18:15
Wanita itu hypergamy banget dan memang kodratnya dia memastikan keturunanya hidup enak dan nyaman, seperti cowok kenapa milih istri cantik tetek besar pinggul lebar karena secara insting anaknya bakal bisa lahir gampang dan ada jaminan asi


Kodrat terbalik bisa terjadi karena
1.si cewek maaf jelek
2.sicewek cantik tapi masalalunya kotor
3.tidak ada cowok yg mau/dia ngerasa gak ada yg mau sama si cewek

Fakta di lapangan perceraian penyebab dan presentase terbesarnya adalah ekonomi, bisa di kroscek di gogle
0 0
0
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
27-09-2022 04:32


Bapa rumah tangga
0 0
0
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
31-10-2022 12:24
wah mantap infonya, mksh mimin emoticon-Smilie)
0 0
0
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
31-10-2022 12:30
Istri adl pendukung setia swami emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia