• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?

Sumber Gambar

Sedang ramai diperbincangkan di sosial media salah satunya Twitter mengenai data Presiden Indonesia yang katanya berhasil diretas oleh seorang hacker beranama Bjorka. Hal ini mengundang berbagai tanggapan dari netizen.

Jika melihat dari bio Twitter-nya, Bjorka ini adalah penggun Twitter asal Polandia. Aksinya meretas data kepresidenan Indonesia itu membuat namanya diperbincangkan di mana-mana. Hal ini juga bisa menjadi penyebab followernya bertambah. emoticon-Big Grin

Setelah mengklaim berhasil meretas data Presiden Indonesia, banyak pengguna Twitter yang meretweet dan mention namanya di beberapa tweet mereka. Ada yang meminta untuk mencari data pembunuhan Munir, Supersemar dan lain sebagainya.

Ada juga yang menyanjung-nyanjung dan mendukungnya bak pahlawan. Mengapa bisa begitu? Mengapa ada rakyat suatu negara yang datanya diretas tapi malah menyanjung si peretasnya?emoticon-Bingung (S)


Sumber Gambar

Menurut TS sendiri, hal ini dikarenakan kekesalan dan rasa jengkel sebagian warga Indonesia khususnya di dunia maya terhadap pemerintah. Banyak kasus dan hal-hal yang mereka anggap ditutup-tutupi oleh negara.

Faktor banyaknya korupsi dan lain sebagainya membuat sentimen antara rakyat dengan pemerintah menjadi menjadi kian negatif.

Apalagi setelah adanya kabar bahwa ada jutaan data penduduk Indonesia yang bocor. Hal ini membuat masyarakat menganggap bahwa pemerintah tidak kompeten dalam melindungi data penduduknya.

Dan dengan adanya aksi dari Bjorka ini, banyak orang menganggap bahwa pemerintah semakin terlihat tidak kompeten dalam melindungi data negara. emoticon-Cape d... (S)


Sumber Gambar

Namun wajarkah tindakan kita dalam menyanjung si peretas bak pahlawan? emoticon-Bingung (S)

Menurut TS hal ini tidak bisa dibenarkan karena memberi sentimen negatif kepada negara sendiri. Yang secara tak langsung mempermalukan negaranya sendiri. Walaupun TS bisa mengerti mengapa mereka bersikap seperti itu.

Netizen Indonesia memang menjadi salah satu yang paling banyak meramaikan jagat dunia maya. Hanya sekedar mengingatkan, jangan sampai kekuatan kita di internet ini malah membuat hal negatif kepada diri kita sendiri.

Jangan sampai netizen kita malah dimanfaatkan oleh orang-orang luar yang hanya ingin mendompleng popularitas. Walaupun kita banyak, tapi kalau tidak dibarengi dengan kebijaksanaan maka hasilnya tidak akan baik.

Intinya, teruslah berusaha agar bisa cakap digital. Ciptakan lingkungan digital yang nyaman untuk kita semua. Bagaimana dengan Bjorka? Kita tunggu kelanjutannya dan nantikan komentar apalagi yang akan di sampaikan oleh para netizen kita.

Bagaimana menurut kalian gan? Apakah Bjorka layak diapresiasi? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
a4t
jlannister
lusfdlrrhmn
lusfdlrrhmn dan 51 lainnya memberi reputasi
48
17.7K
580
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.