qoni77Avatar border
TS
qoni77
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!

link gambar

Sebenarnya apa definisi dunia terbalik itu?

Apa kalian suka nonton sinetron Dunia Terbalik? Menurut kalian apa sih yang menjadi pangsa pasar dari sinetron ini? Nah, kalau kalian masih mikir dam gak relate sama kehidupan sehari-hari di sekitar kita, mungkin emang lingkungan kalian itu desa berul. Loh kok bisa?

Soalnya di TikTok yang sering terjadi kisah dunia terbalik itu dinkota besar Gan. Agan dan Sista bisa cek akun TikToknya Mbak WinCilacap.

Oh, oke ... Buat orang yang mencari hiburan, mungkin sinetron Dunia Terbalik itu cocok atau relate sama kehidupan di sekitar. Ngomong-ngomong soal sinetron Dunia Terbalik ini, sebenarnya Ane sendiri termasuk jarang menontonnya di televisi, karena memang TV Ane mati.

Lalu beralihlah Ane cari hiburan di aplikasi kan Tik Tok, tentu selain untuk mencari tambahan-tambahan ilmu. Eh? Ceritanya Ane kemarin melihat sebuah akun yang bercerita mengenai perceraian dan sedikit banyak berhubungan sama sinetron Dunia Terbalik.

Cerita dimulai saat seorang wanita prihatin dengan keadaan ekonomi atau finansial keluarganya. Hal ini karena melihat sang suami ini ternyata tidak mampu– untuk tidak dikatakan tidak becus– untuk mengcover semua biaya ataupun keperluan keluarga.

Nah, demi untuk kesejahteraan atau tambahan dan untuk kehidupan keluarganya, agar tetap bertahan hidup, maka si istri pun akhirnya meminta izin kepada suami untuk merantau ataupun bekerja di luar rumah.

Namun, tiba-tiba si istri ini lambat laun menjadi tulang punggung. Halo, bukan menjadi tulang rusuk! Tidak yang sebagaimana atau sebenarnya kita tahu– bahwa istri adalah bagian dari tulang rusuk suami alias jodoh.

Begini kalimat di Tik Tok itu:

"Sering terjadi di kota besar. Wong lanang dijaluki duwek gresah, ngersulo. Wong wadon akhire nelangsa. Arep nyadong terus rikuh, ora kepenak. Arep ora nyadong butuh. Akhire seng wadon iku memutuskan merantau, golek duwet, niat awale ngrewangi seng lanang. Lah kok malih jadi alih profesi?"

"Lah kok malih jadi tulang punggung! La sing lanang ngopo? Bisane tulang tulung."


Seng lanang biasane tulang-tulung? (Yang suami bisanya hanya minta tolong dan minta tolong.)

"Lanang ra kerjo? Yo ora kan repot. Repot apa? Momong."
(Suami ga kerja? Ya gak, kan repot. Repot apa? Repot momong anaknya.)

"La kan ono Mbahe? La nak dititipke Mbahe engko transferane mlebu nok rekeninge Mbahe?"
(Kan ada neneknya? Tapi kalau anak dititipkan neneknya. Nanti transferannya masuk ke rekeningnya nenek.)

Nah, pada akhirnya karena si suami ini sering meminta uang terhadap istrinya, yang bekerja ataupun merantau, baik itu bekerja di kota ataupun di luar negeri, Biasanya si istri ini lama-lama merasa suaminya tidak berguna atau hanya memanfaatkannya!

Sehingga pada akhirnya demi menjaga kesehatan mentalnya sendiri, si istri meminta cerai dan itulah akibatnya, mengapa perceraian karena finansial ini menjadi urutan pertama yang sering kita dengar.


Ane sendiri juga mengamati beberapa tokoh yang mengatakan, bahwa perceraian yang paling banyak adalah disebabkan karena masalah finansial. Sebut saja seperti Anya Geraldine dalam sebuah Podcast, juga beberapa tokoh yang lain. Kalau Agan sendiri bagaimana menanggapi fenomena dunia terbalik ini?

gambar nyetir sendiri

indrastrid
ariemail
cheria021
cheria021 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.