valkyr9
TS
valkyr9
Warga: Banyak Pemotor Jatuh di Kota Tua, Ada yang Patah Bahu


Jakarta - Ternyata, jalan di Kota Tua Jakarta tempat banyak pemotor tergelincir jatuh merupakan kawasan pejalan kaki. Meski begitu, sudah banyak pemotor tergelincir di lokasi ini.

Lokasi jalan yang dimaksud adalah Jl Pintu Besar Utara, Kota Tua, Jakarta Barat. Video viral memperlihatkan banyak pemotor tergelincir di lokasi ini.

"Memang benar saya yang memvideokan itu, yang saya videokan itu dua hari kemarin," kata warga berinisial B kepada detikcom di lokasi, Jumat (9/9/2022).

Petang ini, sepanjang pantauan detikcom, sejak pukul 17.00 WIB sampai pukul 19.30 WIB, tak ada pemotor yang tergelincir. Kondisi di lokasi ini diguyur hujan.



Permukaan jalan di sini berupa batuan andesit, bukan aspal. Saat diguyur hujan, permukaan jalan menjadi licin. Lokasi tempat para pemotor terjatuh ada di tikungan.

"Setiap hujan itu orang pasti banyak yang jatuh di situ. Nggak pelan, nggak kencang, pasti jatuh," ujar dia.


Dia sudah menyaksikan ada pengendara sepeda motor yang memboncengkan anaknya terjatuh di jalan menikung ini. Banyak pula yang keseleo hingga patah tulang.

"Yang paling para ada yang patah bahunya kemarin, sampai ada ambulans juga," kata dia.

Dia berharap ruas jalan ini dibenahi supaya permukaannya tidak terlalu licin. Terlebih, saat ini sering hujan. Dia juga berharap ada papan peringatan supaya warga lebih hati-hati melintas.

"Minta tolong untuk dibenahi jalannya biar nggak ada kejadian yang nggak diinginkan begitu. Jalanan terlalu licin," kata dia.

Selain dia, ada seorang personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bernama Jaka. Dia bersaksi bahwa peristiwa pemotor tergelincir sering terjadi di lokasi ini, biasanya saat hujan.

"Agak terlalu nikung dan terlalu licin menurut saya," kata Jaka.

Dia telah menyaksikan beberapa pemotor terjatuh selama sepekan belakangan. Dia mengimbau warga untuk lebih hati-hati saat melintasi tikungan ini.

"Karena memang sudah beberapa orang terjatuh di situ," kata Jaka.



Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menjelaskan, Jl Pintu Besar Utara ini bukanlah jalanan untuk sepeda motor. Ruas ini adalah kawasan pejalan kaki alias khusus pedestrian.

"Jadi itu motor nekat lewat sana (Jl Pintu Besar Utara)," kata Hari Nugroho.


https://news.detik.com/berita/d-6283...ang-patah-bahu

Walaupun udah ngeles.. Tapi lumayan bisa proyek lagi.. emoticon-Malu (S)




Berkaryalah walaupun tak berguna.. emoticon-Malu (S)

Btw.. Kalo elo sering lewat terowongan semanggi.. Pas tikungannya sama kok.. Aspalnya malah d ganti batuan yg jelas2 licin.. Kan tolol.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 10-09-2022 01:41
jireshrinandyaviniest
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.9K
95
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.