• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mbak Rara Gagal Terang Hujan di Acara Konser, Inikah Bukti Pawang Andalkan Hoki?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mbak Rara Gagal Terang Hujan di Acara Konser, Inikah Bukti Pawang Andalkan Hoki?
Video Mbak Rara diduga gagal terang hujan di acara konser beredar di media sosial, benarkah ini bukti bahwa pawang hujan itu profesi yang mengandalkan kebetulan?


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan acara konser bubar karena diterjang hujan deras.

Hebohnya warganet karena di dalam video terlihat Mbak Rara pawang hujan sedang berjalan di area konser yang sudah becek dan hanya tinggal tersisa beberapa orang yang tetap bertahan untuk menyaksikan konser sedangkan penonton yang lainnya membubarkan diri.

Beredarnya video tersebut tentu saja memantik banyak tanggapan komentar dari netizen dengan berbagai nada komentar yang menyindir pawang hujan yang sempat viral saat ajang balapan MotoGP di Mandalika beberapa waktu lalu.

Banyak netizen yang menanyakan profesionalisme kerja Mbak Rara yang diketahui beberapa kali gagal saat melakukan terang hujan atau menghentikan hujan.

Dari adanya kejadian ini lantas apakah benar jika pawang hujan itu hanyalah sebuah profesi yang mengandalkan kebetulan dan keberuntungan dengan bermodalkan prakiraan cuaca dari BMKG?




Tentu saja dari seringnya pawang hujan gagal melakukan ritual terang hujan atau menghentikan hujan ini menjadi pertimbangan banyak orang untuk mempercayai profesi pawang hujan ya GanSis.

Sebagaimana Agan dan Sista tahu bahwasanya pawang hujan adalah profesi yang dikaitkan dengan hal ghaib, metafisika, dan sejenisnya. Dimana memang untuk melakukan pembuktian terhadap kebenaran akan kebiasaan dari profesi tersebut sangat sulit untuk dibuktikan kebenarannya.

Jika yang dibahas disini apakah profesi pawang hujan ini sukses berdasarkan kebetulan dan keberuntungan saja, dapat dikatakan benar adanya GanSis. Sebab sehebat apapun pawang hujan melakukan ritual menahan atau menghentikan hujan agar tidak turun jika Tuhan berkehendak hujan turun maka hujan akan tetap turun.

Kuasa Tuhan lebih besar dari kuasa pawang hujan, itu adalah fakta karena memang pawang hujan melakukan ritual untuk berdoa dan meminta kepada Tuhan agar hujan sekiranya tidak turun dulu saat diminta oleh si pawang pada waktu tertentu.

Terkabul atau tidaknya doa dan permintaan dari si pawang hujan tentu saja ini kembali kepada hak prerogatif Tuhan, yang mana tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun termasuk oleh pawang hujan itu sendiri GanSis.




Itulah GanSis sekilas tentang kejadian yang sedang viral di media sosiap terkait dugaan Mbak Rara gagal melakukan terang hujan di acara konser dan pertanyaan apakah benar hujan dapat diatur.

Terkait hujan bisa diatur oleh seseorang atau tidak tentu kembali ke percayaan masing-masing orang karena memang ada orang yang percaya bahwa pawang hujan itu benar-benar dapat menghentikan hujan dan ada juga yang menganggap itu sebuah kebetulan saja.

Mudah-mudahan dari adanya penjelasan singkat ini dapat menghindarkan Agan dan Sista dari kesyirikan karena mudah dan terlalu percaya kepada sesuatu yang berbau klenik sampai melupakan kekuasaan Tuhan.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Nikita41
Spartan King
agusn6778
agusn6778 dan 54 lainnya memberi reputasi
53
17.4K
410
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.