• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nasi Bakar Melati Sesilia Tidak Akan Viral dan Terkenal Tanpa JKT48, Setuju Nggak?

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Nasi Bakar Melati Sesilia Tidak Akan Viral dan Terkenal Tanpa JKT48, Setuju Nggak?

Setelah mundur dari JKT48, nama Melati Sesilia semakin tenar karena berjualan nasi bakar. Bahkan awal September 2022 lalu, kementerian parekraf mengundang member generasi ke-4 itu untuk mengisi acara Pameran UMKM Kreatif di Jambi. Tanpa nama JKT48, apakah nasi bakar Melati bakal seviral saat ini?
 
Mengalami Cedera
 
Melati bergabung dengan JKT48 pada tahun 2015. Sayangnya gadis kelahiran tahun 2000 itu mengalami cedera. Punggungnya sering sakit sehingga kurang optimal untuk menari. Maka 24 Oktober 2020 menjadi hari terakhir Melati sebagai anggota JKT48.
 

Tidak jadi member JKT48 lagi, Melati punya banyak waktu luang. Dia berinisiatif membantu ibunya berdagang nasi bakar. Namun dagangannya sepi, cuma laku 3 porsi.
 
Melati iseng livemelalui TikTok. Hanya sekitar 30 orang yang menonton live Melati tersebut. Namun ada penonton yang merekam dan menyebarkan di media sosial hingga viral. Diunggah dan disebarkan berulang.
 

Warganet jadi penasaran. Terlebih penampilan Melati saat berjualan jauh dari cantik dan manis ala member JKT48. Ternyata nasi bakarnya dinilai enak. Harganyapun terjangkau, hanya Rp15.000 per porsi. Konten kreator dan stasiun televisi pun berdatangan sehingga nasi bakar Melati semakin terkenal.  
 

Pengaruh JKT48
 
Omset bersih Melati setiap hari dapat mencapai Rp6 juta. Nasi bungkus yang terjual sekitar 300 porsi. Dibandingkan dengan gaji sebagai member JKT48, penghasilan Melati berjualan nasi bakar jauh lebih tinggi. Namun nama JKT48 sangat berperan mendongkrak popularitas nasi bakar Melati.
 

Berjualan nasi bakar merupakan langkah melawan arus mantan member JKT48. Pada umumnya mantan member JKT48 terus berkiprah di industri hiburan, menjadi konten kreator atau kegiatan lainnya yang masih dekat dengan sorotan kamera. Butuh mental dan percaya diri tinggi untuk berjualan di pinggir jalan seperti Melati.
 
Rasa nasi bakar Melati mungkin enaknya standar. GanSis yang sudah icip-icip boleh testimoni. Namun meskipun enaknya standar, Melati selaku penjual punya pembeda yang kuat dengan penjual lainnya: Melati pernah menjadi member JKT48.
 

Bayangkan saja, saat menjadi member JKT48, untuk berpose atau foto bareng dan salaman kudu bayar. Sekarang dengan beli nasi bakar saja bisa ngobrol dengan Melati. Perut kenyang, hatipun senang.
 
Bukan tidak mungkin kesuksesan Melati berjualan nasi bakar akan menginspirasi mantan member lainnya. Kita tunggu saja ya GanSis. Siapa lagi yang seberani Melati berjualan di pinggir jalan dengan harga murah meriah.  



Sumber 123
Foto IG Kuali Kuning & Bisnis

Diubah oleh Kokonata 08-09-2022 22:38
ddddudutzzz
muhamad.hanif.2
Okutet
Okutet dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.