• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Cara Mengatasi Malas Bangkit Dari Kasur Saat Pagi Hari! Kaum Rebahan Wajib Tau!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Cara Mengatasi Malas Bangkit Dari Kasur Saat Pagi Hari! Kaum Rebahan Wajib Tau!

Sumber Gambar

Bangun pagi sudah menjadi aktivitas kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang harus segera memulai rutinitas dan berbagai kesibukannya. Hari di mana udara masih segar dan mentari masih terasa hangat.

Masalahnya, tidak semua orang bisa bangun dari tempat tidur dengan mudah. Kadang ada saja yang sudah bangun tapi malah bermalas-malasan dan membuang waktu di atas kasurnya.

Kebiasaan buruk itu harus dibuang, karena itu membuang-buang waktu. Nah, berikut ini TS berikan cara supaya kalian tidak malas untuk bangkit dari kasur! emoticon-Ngacir



1. Jangan Langsung Lihat Handphone

Jangan lihat handphone! Karena biasanya apabila sudah lihat handphone, kita jadi asik sendiri dan lupa bangun. Sudah terlanjur melihat sosmed, melihat berita sampai akhirnya nyaman sendiri, lupa bahwa ada aktivitas yang harus segera dimulai.

2. Yakinkan Diri Sendiri

Kita juga perlu meyakinkan diri sendiri. Katakan pada diri sendiri, kalau saya tidak bangun sekarang maka saya akan ketinggalan rezeki. Dengan begitu kalian akan lebih merasa bertanggungjawab atas apa yang harus kalian lakukan.

Sadarlah waktu terus berjalan dan tak bisa diulang, mungkin kalian akan menyesal jika tidak buru-buru bangkit dari kasur.

3. Putar Musik

Putar musik bisa menjadi penyemangat tersendiri untuk kita. Apalagi bila musik favorit, otak kita akan ter-trigger untuk mengingat lirik atau lagunya yang akhirnya membuat kita semakin segar.

Suara dari musik juga menjaga kita supaya tidak tertidur lagi. Asal jangan lagu mellow yang malah bikin ngantuk ya.

4. Punya Peliharaan

Peliharaan dapat membantu kita untuk bangun tidur. Dengan adanya binatang di tempat kita, kita akan merasa bertanggungjawab dan mau tak mau harus bangun untuk memberinya makan. Bahkan beberapa hewan peliharaan mengerti cara membangunkan majikannya.

5. Langsung Duduk

Kalau ini cara TS pribadi, entah bisa diterapkan kalian atau enggak. TS setiap kali bangun tidur tidak pernah rebahan sambil menatap langit-langit. Begitu mata terbuka, TS langsung duduk bersandar. Kemudian pelan-pelan rasa kantuk akan hilang, kemudian barulah TS beranjak dari tempat tidur.


Sumber Gambar

Ya segitu saja yang bisa TS bagikan kepada warga Kaskus. Semoga bermanfaat. Semua orang pasti ingin bangun pagi. Tapi ada saja rasa malas yang sebenarnya sangat wajib kita lawan.

emoticon-2 Jempol

Jangan terbawa rasa malas! Mulai sekarang, ayo langsung bangun! Gak ada nunda-nunda!emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
djancoegs
fitrilengkads
shinwjy
shinwjy dan 23 lainnya memberi reputasi
22
4.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.