• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Pemain Sinetron Tapi Punya Hobi Sandiwara? Hati-hati, Bisa Jadi Punya Bakat Ini

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Pemain Sinetron Tapi Punya Hobi Sandiwara? Hati-hati, Bisa Jadi Punya Bakat Ini
Tidak selamanya hobi bersandiwara itu baik, hati-hati kemungkinan punya bakat melakukan hal-hal ini


Sandiwara, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti perkumpulan drama teater atau tonil yang diperankan oleh banyak orang dengan perbedaan karakter. Adapun arti dan makna lainnya dari sandiwara adalah kejadian (politik dan sebagainya) yang dilakukan atau ditunjukkan untuk mengelabuhi mata dan tidak sesuai dengan kenyataan atau tidak sungguh-sungguh.

Merujuk kepada dua arti tersebut tentu sandiwara dapat dimaknai dengan makna positif dan negatif GanSis. Sandiwara akan bermakna positif jika itu memang sebuah drama yang dibuat untuk kepentingan hiburan, dan akan bermakna negatif jika sandiwara dibuat bukan untuk hiburan melainkan untuk mengelabuhi orang lain dengan sebuah kebohongan yang dibuat atau diada-adakan.

Saat sandiwara memiliki dua makna dan pandangan, tentu tidak selamanya orang yang memiliki hobi bersandiwara itu juga baik GanSis.

Orang yang memiliki hobi sandiwara dan dinilai sebagai hal yang bernilai positif yaitu saat mereka menjadikan hobinya sebagai sebuah pekerjaan dan dapat membedakan dunianya dengan dunia sandiwara. Sedangkan saat seseorang menjadikan hobi sandiwara sebagai kebiasaan dalam hidup sampai tidak ada yang membedakan mana sandiwara dan mana yang fakta, maka itulah negatifnya dari hobi bersandiwara.




Saat hobi bersandiwara tidak dilakukan sebagaimana mestinya, maka dapat membahayakan diri sendiri dan merugikan orang sekitar GanSis.

Sandiwara yang dilakukan bukan untuk sebuah pertunjukan atau drama hiburan, kemungkinan besar memiliki tujuan tertentu yang bersifat menguntungkan diri sendiri dengan merugikan orang lain.

Ketika Agan dan Sista sadar punya hobi bersandiwara maka kalian perlu waspada, karena kemungkinan besar kalian memiliki bakat-bakat tidak baik ini.


1. Playing Victim

Bersandiwara erat hubungannya dengan yang namanya playing victim GanSis.
Untuk dapat berbuat playing victim atau mempersalahkan orang lain atas kesalahan diri sendiri dan merasa diri korban yang paling tertindas sangat membutuhkan yang namanya sandiwara.

Seseorang yang tidak pandai bersandiwara maka mereka akan kesulitan untuk melakukan playing victim, kalaupun bisa playing victim maka orang sekitar akan sangat mudah melihat bahwa itu kebohongan.

2. Bakat Menipu

Memiliki hobi bersandiwara tetapi bukan pemain sinetron atau drama maka Agan dan Sista harus waspada karena kemungkinan besar kalian memiliki bakat sebagai penipu.

Seseorang yang hobi bersandiwara mereka akan sangat pandai membuat sebuah kondisi sampai orang-orang sekitar percaya bahwa apa yang diceritakan atau dilakukan benar-benar terjadi dan pernah ada.

3. Bakat Bohong

Sandiwara itu adalah sebuah kebohongan yang dibuat agar orang lain percaya terhadap apa yang pelaku buat dan akui.
Semisal Agan dan Sista ingin meyakinkan seseorang bahwa kalian menjadi korban pelecehan, maka untuk dapat bersandiwara merangkai cerita harus ada kebohongan-kebohongan yang dibuat agar cerita yang dibagikan sangat meyakinkan bagi yang mendengarnya secara langsung.



Itulah GanSis sekilas tentang kemungkinan bakat yang kalian miliki jika hobi bersandiwara meskipun kalian bukan aktor film atau pemain sinetron.

Hidup apa adanya tanpa perlu bersandiwara tentu itu lebih baik dari hidup penuh dengan sandiwara, karena untuk membuat sebuah sandiwara dalam hidup Agan dan Sista membutuhkan kemahiran agar tidak mudah terbongkar bahwa yang sedang kalian lakukan adalah sebuah sandiwara saja.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 08-09-2022 02:55
MUF0REVER
rubah007
madjoeki
madjoeki dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.