• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Merasa Sangat Bahagia Saat Ulang Tahun? Ini yang Harus Disadari Sebelum Terlambat

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Merasa Sangat Bahagia Saat Ulang Tahun? Ini yang Harus Disadari Sebelum Terlambat
Waktu ulang tahun tiba disambut dengan rasa bahagia?
Ingat, sadari beberapa hal ini sebelum terlambat


Ulang tahun, adalah momen hari kelahiran seseorang yang menandai bertambahnya umur atau usia hidup di dunia.

Di beberapa negara di dunia termasuk dengan di Indonesia terdapat budaya merayakan ulang tahun dengan berbagai macam cara atau peringatan, mulai dari diadakannya pesta, santunan, syukuran, atau hanya sekedar saling doa mendoakan antara saudara dan teman.

Memperingati ulang tahun dengan mengadakan pesta di era modern ini sudah menjadi sebuah kebiasaan. Momen ulang tahun dimanfaatkan oleh si pemilik hajat untuk mengundang teman, saudara, juga rekan kerja untuk pesta menikmati hiburan yang disediakan dan jamuan makan-makan.

Meskipun memperingati ulang tahun bukan agenda yang wajib untuk dilakukan dengan mengadakan pesta atau perayaan, tidak jarang orang yang sedang berulang tahun merasa sangat bahagia dengan bertambahnya usia.

Mungkin merasa bahagia dengan bertambahnya usia juga tidak salah GanSis, itu menandakan bahwa seseorang merasa bersyukur masih diberikan umur panjang dan juga kesehatan.

Tapi apakah bahagia yang berlebihan itu baik?
Tentu saja tidak GanSis, sebab ada beberapa hal yang harus tetap diingat saat usia bertambah sehingga tidak bisa terlalu bahagia sampai terlena dengan kehidupan yang tidak tahu sampai kapan.




1. Berkurangnya Umur

Bertambahnya usia menandakan bahwa jatah umur semakin berkurang dan semakin dekat dengan yang namanya kematian.
Seseorang yang merayakan ulang tahun tentu kurang wajar jika terlalu bahagia mengetahui fakta bahwa usianya semakin berkurang dan kesempatan hidupnya tidak lagi panjang.

Bahagia yang berlebihan seringkali membuat seseorang terlena atau lupa, bahwa di sisa hidup masih ada tanggung jawab besar yang harus diselesaikan.

2. Dituntut Dewasa

Semakin tua seseorang maka mereka dituntut untuk bertambah dewasa dalam segi pemikiran.
Meskipun usia tidak selalu berbanding sama dengan kedewasaan tentu sangat kurang pantas jika seseorang telah berusia senja tapi masih kekanak-kanakan atau belum dewasa.

Tuntutan dari orang sekitar untuk Agan dan Sista semakin dewasa ketika menginjak usia yang semakin tua, ini bukan sebuah permintaan dan tuntutan yang gampang untuk diwujudkan. Perlu usaha untuk seseorang dapat dewasa dalam berpikir dan mengerti orang lain.

3. Punya Tugas dan Tanggung Jawab

Setiap orang hidup mereka memiliki tugas untuk diselesaikan sebelum memang waktu untuk hidup juga ikut selesai dengan datangnya takdir kematian.
Tugas-tugas di dalam kehidupan untuk berbuat baik kepada sesama, beribadah kepada Tuhan, berbakti kepada orang tua, dan yang lainnya perlu untuk dipikirkan agar Agan dan Sista tidak terlena dengan bertambahnya usia kemudian membuang waktu dengan sia-sia.

Segera menyelesaikan tugas yang harus dikerjakan dan bertanggungjawab atas semua yang sudah dikerjakan, itu penting untuk dipikirkan saat GanSis bertambah usia.

4. Mati adalah Ketetapan

Kematian seseorang adalah ketetapan yang tidak satu orang pun tahu kecuali Tuhan. Agan dan Sista tidak pernah tahu kapan akan mati dan seperti apa jalan akhir dari sebuah kisah hidup. Itulah sebabnya persiapan-persiapan untuk mati perlu dilakukan sebelum datang ajal sewaktu-waktu dan tiba-tiba.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang harus diingat saat merayakan ulang tahun dan terlalu bahagia dengan bertambahnya usia.

Bahagia dan bersyukur atas bertambahnya usia itu memang wajib untuk dilakukan GanSis, hanya saja untuk terlalu bahagia sampai lupa segalanya juga sangat tidak dianjurkan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
anna1812
agamnaufal
evywahyuni
evywahyuni dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.