gembelngeheAvatar border
TS
gembelngehe
Kurang hati-hati kurang teliti, kaka ini makan babi
Tahun lalu sempat viral video diunggahan akun Twitter @Fkadrun, menceritakan pengalamannya saat tak sengaja makan babi. "Astagfirullahaladzim, beli makanan di Grab udah habis setengah. Pas browsing ternyata non halal. Aku makan babi,"
Konten Sensitif


Kejadian serupa terjadi lagi, kali ini unggahan video akun TikTok @gtnihehe
{thread_title}
TikTok @gtnihehe

Kok bisa sih sampai gatau yang dimakan ada babinya? Begini kronologinya;
{thread_title}
TikTok @gtnihehe

Jadi di mana babinya?
Ini babinya, namanya Lapchiong


Lap Cheong/Lap Chiong/Sosis Cina adalah sosis kering dan keras yang biasanya terbuat dari daging babi dan kandungan lemaknya tinggi. Nama Cina untuk sosis adalah "Lap Cheong" yang berarti "usus isi musim dingin" atau "usus lilin" karena "cheong" tidak hanya berarti "usus" tetapi juga "sosis".
Lap Chiong merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Tiongkok yang ditemukan oleh bangsa Sumeria dan mulai disajikan sejak masa Dinasti Utara dan Selatan sekitar tahun 400 hingga 500 Masehi.
Sosis Cina ini biasanya diasap, dimaniskan, dan dibumbui. Ini digunakan sebagai bahan dalam banyak hidangan di beberapa bagian Cina Selatan, termasuk Hong Kong dan negara-negara di Asia Tenggara, digunakan dalam nasi goreng, mie dan hidangan lainnya.

Formulasi Sosis Cina terdiri dari daging dengan kandungan lemak serta bahan-bahan seperti monosodium glutamat, kecap dan gula ditambahkan ke sosis dalam kadar yang sangat tinggi.

Lap cheong harus memiliki panjang sekitar 8 inci (20 cm) dan selubungnya harus dipelintir sendiri di antara setiap sosis. Sosis kemudian direndam dalam air hangat dan diolesi dengan baijiu.

Akhirnya, mereka diikat dan dibiarkan kering selama belasan hari. Kondisi pengeringan harus ideal untuk mencegah sosis memburuk. Untuk melakukannya, mereka tidak boleh saling menyentuh dan harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering, jika memungkinkan pada suhu yang teratur.

Setelah kering, lap cheong dapat dibekukan atau dikonsumsi dalam waktu dua minggu.

Saat ini sudah terdapat berbagai macam variasi lapchiong, seperti yun chang yang menggunakan bahan dasar hati bebek, xiang chang yang menggunakan bahan dasar babi yaitu daging babi cincang dan lemak babi, nuomi chang yang menggunakan berbahan dasar beras ketan, xue chang yang bahan dasarnya adalah darah babi, serta bairouxue chang yang bahan dasarnya adalah daging babi cincang dan darah babi.

Bagaimana Gan n' Sis sampai sini paham? Paham dong masa ga paham emoticon-Big Grin
Benar-benar tidak tahu atau demi #fyp emoticon-Malu (S)
Ada yang punya pengalaman serupa? emoticon-Monggodibagikan di kolom komentar
emoticon-Peace


Quote:
Diubah oleh gembelngehe 06-09-2022 11:31
yeduoka
provocator3301
nite.hime
nite.hime dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.