• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kesedihan dan Musibah Orang Diburu Para Konten Kreator, Apa yang Sebenarnya Menarik?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kesedihan dan Musibah Orang Diburu Para Konten Kreator, Apa yang Sebenarnya Menarik?
Kesedihan dan musibah orang diburu oleh para konten kreator untuk dijadikan konten video, apa yang sebenarnya menarik disini?


Jual kesedihan dan musibah yang menimpa seseorang, dapat dikatakan saat ini tengah menjadi trend di kalangan para konten kreator video.

Tidak sedikit konten kreator yang mendapatkan sorotan dari warganet dengan konten-kontennya yang spesifik sering mengangkat tentang kesusahan dari seseorang.

Para konten kreator dengan sengaja membuat sekaligus mengemas kesedihan dan kesusahan seseorang menjadi sebuah konten yang menarik untuk ditonton oleh warganet yang memang tertarik ketika disuguhkan kesedihan dari orang lain.

Salah satu konten kreator video yang saat ini tengah menjadi sorotan warganet karena dinilai selalu menjual kesedihan dan kesusahan orang adalah Baim Wong.
Warganet menilai bahwa Baim Wong menjadi salah satu konten kreator yang selalu menjual kesedihan dan kesusahan orang lain untuk mencari "cuan."

Beberapa kali sosok Baim Wong juga mendapatkan masalah karena konten yang dibuatnya, sampai berujung klarifikasi karena niat baik Baim Wong ternyata tidak dinilai baik oleh warganet sebagaimana kejadian baru-baru ini dirinya mencari sosok bocah perempuan kecil yang sempat viral karena rambutnya penuh dengan kutu.




Adapun yang menjadi unik dan menarik disini terkait para konten kreator yang memburu kesedihan dan kesusahan orang untuk dijadikan sebagai konten video yang disuguhkan kepada para audience yang ternyata juga kebanyakan adalah warganet Indonesia GanSis.

Konten-konten video yang berbau kesedihan dan kesusahan orang lain yang dibuat oleh para konten kreator video selalu banyak mendapatkan views dan itulah alasan kenapa para konten kreator memburu kesedihan dan kesusahan orang lain untuk dijadikan konten berbagi atau konten kedermawanan.

Secara tidak langsung dari ramai dan banyaknya views dari konten-konten kesedihan dan kesusahan orang tersebut membuktikan bahwa karakter warganet Indonesia memiliki rasa simpati dan empati tinggi terhadap sesama.

Namun, yang aneh dari fakta banyaknya penonton konten kesedihan dan kesusahan orang, ternyata tidak sedikit warganet yang juga tidak respect terhadap para konten kreator yang menyuguhkan konten kesedihan dan kesusahan GanSis, dan alasannya yaitu warganet beranggapan bahwa jika ingin membantu seseorang yang kesusahan lebih baik untuk tidak dikontenkan karena saat dikontenkan bisa jadi tujuannya sudah tidak murni membantu orang lain melainkan mencari uang dari traffic video yang ditonton oleh banyak orang.

Pro kontra ini memang sudah kerap sekali dibahas di media sosial, terutama saat ada konten-konten yang dianggap menjual kesedihan atau kesusahan seseorang GanSis.




Dari adanya konten kesedihan dan kesusahan orang yang diburu oleh para konten kreator dan menuai pro kontra di tengah warganet ini sebenarnya kita bisa mengambil banyak pelajaran GanSis.

Berkat adanya konten-konten dari para konten kreator video ini kita bisa melihat bahwa diluarsana masih banyak orang yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan, dan konten-konten dari para konten kreator ini bisa kita jadikan sebagai inspirasi atau ajakan untuk berbuat kebaikan.

Begitupun pelajaran baik juga bisa diambil oleh para konten kreator, bahwa tidak semua kesusahan dan musibah orang lain bisa dijadikan sebagai konten, ada kalanya kebaikan tidak perlu didokumentasikan dan dibagikan kepada orang lain karena ada privasi dari yang bersangkutan dan harus sama-sama dijaga.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
gta007
ran4urlife
chairunyusri
chairunyusri dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.9K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.