• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pro Kontra Kak Seto Dampingi dan Lindungi Anak Ferdy Sambo, Apa Tujuan Sebenarnya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pro Kontra Kak Seto Dampingi dan Lindungi Anak Ferdy Sambo, Apa Tujuan Sebenarnya?
Kak Seto ngotot berikan perlindungan kepada anak-anak Ferdy Sambo, pro kontra di tengah warganet tanyakan apa tujuannya


Kak Seto, tentu Agan dan Sista sudah tidak asing lagi dengan sosok publik figur dan psikolog yang terkenal dekat dengan anak-anak ini.

Memiliki nama asli Seto Mulyadi, Kak Seto dikenal menjadi pelindung bagi anak-anak dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak atau sering disebut dengan Komnas Anak.

Sudah puluhan tahun menjadi ikon pelindung bagi anak-anak dan memperjuangkan hak anak, beberapa Minggu belakangan Kak Seto tengah diterpa isu kurang baik di media sosial setelah statement nya mengundang pro kontra pada warganet. Pro kontra tersebut muncul dan berkaitan dengan kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo dan ajudan-ajudannya.

Diketahui Kak Seto ngotot memberikan perlindungan pada anak-anak Ferdy Sambo dan bahkan meminta untuk istri Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawati untuk tidak ditahan dengan mempertimbangkan nasib anaknya yang masih bayi. Itulah sebabnya sampai saat ini Putri Candrawati belum ditahan meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka yang ikut merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.




Munculnya pro kontra terkait Kak Seto yang ngotot memberikan perlindungan terhadap anak-anak dari Ferdy Sambo tersebut mengundang berbagai macam tanggapan, komentar, dan juga sindiran dari warganet dan publik figur.
Banyak orang yang mempertanyakan aksi Kak Seto yang ngotot memberikan perlindungan kepada anak Ferdy Sambo, apa alasan sebenarnya Kak Seto memberikan perlindungan sedangkan diluar sana masih banyak anak-anak terlantar yang juga mengharapkan bantuan dan perlindungan.

Menurut dari penjelasan Kak Seto terkait kengototannya memberikan perlindungan kepada anak-anak dari Ferdy Sambo yang disampaikannya kepada pihak media adalah karena rasa kekhawatirannya anak-anak Ferdy Sambo mengalami depresi atas kejadian yang menimpa orang tuanya, ditambah saat ini anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawati tengah menjadi incaran ujaran kebencian oleh banyak orang.

Itulah sebabnya kenapa Kak Seto ingin memberikan pendampingan dan perlindungan, karena menurutnya anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawati tidak tahu menahu terhadap apa yang dilakukan oleh orang tuanya dan mereka tidak pantas mendapatkan perundungan atau ujaran kebencian dari netizen atas kesalahan yang tidak diperbuat oleh mereka.

Kak Seto juga menjelaskan dengan tegas bahwa tujuannya meminta bahwa anak di bawah usia 3 tahun harus tetap bersama dengan ibunya meskipun sang ibu mengalami kasus tindak pidana bukan untuk mengistimewakan Putri Candrawati, melainkan demi kepentingan si anak dan pemenuhan hak anak.




Kasus terbunuhnya Brigadir J ini memang cukup menyeret banyak nama dan membongkar banyak kasus yang lain GanSis. Dengan ditetapkannya beberapa orang sebagai tersangka termasuk dengan Ferdy Sambo yang menjadi dalang atau otak pembunuhan juga akhirnya membuat anak-anaknya juga ikut mengalami dampak dari adanya kejadian tersebut.

Adanya Kak Seto yang hadir untuk memberikan pendampingan dan perlindungan kepada anak dari Ferdy Sambo ini memang memancing pro kontra dari netizen, karena memang netizen yang kontra juga memiliki alasan kenapa mereka menentang keputusan Kak Seto.

Kontranya netizen terhadap keputusan Kak Seto kebanyakan karena netizen menganggap bahwa anak-anak dari Ferdy Sambo aman karena orang tuanya kaya dan juga memiliki banyak keluarga yang mengurus. Berbanding terbalik dengan anak-anak yang memang terlantar di jalanan dan membutuhkan uluran tangan untuk melindungi dan membutuhkan bantuan dari orang lain karena mereka tidak memiliki siapa-siapa.

Seperti apa kedepannya tentang nasib dari anak-anak dari Ferdy Sambo setelah mendapatkan perlindungan dan pendampingan dari Kak Seto, dan seperti apa pula nasib anak-anak terlantar yang ada di jalanan dan kurang perhatian?
Pastinya Agan dan Sista sudah tahu dan paham baik kondisi yang akan terjadi kedepannya.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
pilot2isekai078
ebiang
screamo37
screamo37 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
13.5K
313
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.