Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
177
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/631013044e2ccc2bfa5d933c/5-alasan-pelajar-melakukan-aksi-tawuran-kalian-pernah-gak
Sumber Gambar Tawuran pelajar adalah salah satu masalah yang tidak ada habisnya di dunia pendidikan Indonesia. Selama pandemi, sebenarnya tawuran sudah mulai berkurang. Tapi itu karena pandemi, bukan karena kesadaran diri. Kalah pandemi reda, bagaimana kelanjutannya? Sebagai orang yang pernah sekolah di salah satu sekolah yang tukang tawuran, TS menemukan beberapa alasan seseorang ikut tawuran. Ya
Lapor Hansip
01-09-2022 09:03

5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?

icon-verified-thread
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
Sumber Gambar

Tawuran pelajar adalah salah satu masalah yang tidak ada habisnya di dunia pendidikan Indonesia. Selama pandemi, sebenarnya tawuran sudah mulai berkurang. Tapi itu karena pandemi, bukan karena kesadaran diri. Kalah pandemi reda, bagaimana kelanjutannya?

Sebagai orang yang pernah sekolah di salah satu sekolah yang tukang tawuran, TS menemukan beberapa alasan seseorang ikut tawuran. Yang semuanya TS lihat atau dengar sendiri dari teman-teman.

Apa sajakah itu? Berikut daftarnya gan! emoticon-Ngacir

5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?

1. Tekanan Dari Kakak Kelas

Dulu di sekolah TS ada yang namanya penataran. Yaitu ketika kakak kelas seolah-olah mendidik adik kelasnya supaya terbiasa dengan kerasnya jalanan atau bahkan menjadi jagoan. Salah satu agendanya biasanya adalah dengan memaksa adik kelas untuk tawuran melawan sekolah lain.

Setelah tawuran pertama mereka, barulah timbul dendam atau ketidaksukaan kepada sekolah yang mereka anggap musuh. Sehingga tawuran pun berlanjut.

2. Warisan Dendam

Ini nyata adanya, setiap alumni seakan mewariskan dendam kepada adik-adiknya untuk membalas dendam ke sekolah-sekolah yang dianggap musuh. Hal ini membuat dendam dan kebencian antar sekolah tidak pernah selesai, terus berlanjut entah sampai kapan.

Konyolnya lagi, terkadang ada saja alumni yang tidak tahu malu turun ke jalanan untuk ikut tawuran bersama adik-adiknya.

3. Gengsi

Ada beberapa teman TS yang masuk sekolah bukan karena untuk belajar, tapi karena sekolah pilihan mereka dianggap sebagai jagoan. Sehingga seolah-olah ada kebanggaan tersendiri ketika mereka masuk ke sekolah tersebut.

Dan biasanya, mereka merasa gengsi apabila masuk sekolah jagoan tapi tidak ikut tawuran. Sehingga terjadilah tawuran dengan alasan menjaga nama baik sekolah. What? emoticon-Cape d... (S)

4. Tidak Bisa Mengontrol Emosi

Salah satu penyebab yang cukup banyak terjadi adalah karena tidak bisa mengontrol emosi. Sehingga terkadang tawuran itu terjadi dengan spontan di jalanan. Tanpa ada perencanaan terlebih dahulu.

Biasanya karena satu sekolah bertemu dengan sekolah lainnya di jalan, kemudian terjadi momen saling ejek yang berujung pada bentrokan.

5. Mencari Jati Diri

Dari semua alasan di atas, menurut TS alasan ini yang paling konyol. Jati diri macam apa yang didapat dengan tawuran. Apakah setelah membacok sekolah lain, jati diri itu akan ditemukan. Apakah ada pelajar yang setelah tawuran langsung kepikiran, "Oh ternyata jati diri saya adalah menjadi seorang pemusik handal."

Yang mereka lakukan bukanlah mencari jati diri, melainkan mencari mati. Buat kalian yang pernah beralasan seperti ini, lebih baik cek di KBBI deh apa itu jati diri. TS agak gimana gitu jati diri jadi alasan mereka buat tawuran.

5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
Sumber Gambar

Ya itulah beberapa daftar alasan mengapa seorang pelajar tawuran. TS sendiri tidak pernah tawuran karena memang cupu mungkin wkwk. Tapi tawuran ini pernah sesekali berpengaruh ke kehidupan belajar TS. Jadi TS tahu beberapa tentang mereka.

Apakah di daerah kalian masih ada tawuran? Semoga saja tidak ada ya. Karena di daerah TS sudah tidak terdengar tuh kasus tawuran. Sudah bagus selama pandemi jarang terjadi tawuran, semoga berlanjut.

Kalian sendiri gimana gan punya pengalaman apa tentang tawuran? Atau malah kalian sendiri pelakunya? Berikut pendapat kalian! emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60.1K Anggota • 916.5K Threads
Halaman 3 dari 5
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 15:13
tawuran gak pernah breh, akoh cupu emoticon-Malu (S)

serbet warteg emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 15:17
Ane kagak pernah tawuran bre mau di tongkrongan atau pun di sekolahan, tapi duel sering emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 15:20
mungkin mereka mau membangkitkan mangekyou sharingan hingga kebencian diwariskan kakak itachi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 15:29
padahal lo kalo kena trus pidana masuk penjara, hilang masa muda mu le emoticon-Frown
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 15:37
Tawuran mah kan karena kaga berani berantem satu lawan satu, sama aja yg pake alat/senjata, karena penakut.
Ane masih ngalamin dulu, kalau ribut antar sekolah, emang yg dateng banyak, tapi ga sampe tawuran lah, milih lawan, gelut lah ampe ada yg kalah, kalau dah ada yg tepar atau jelas2 kalah, ya selesai, kalau yg satunya ngotot, bakalan ditarik ama anak laennya biar berenti.

Sering dah itu salaman. Dulu, intinya berantem itu buat nunjukin nyali, bukan buat menang atau kalah. Itu sebabnya berantem kayak gitu, seringan jadi betemen deket malah, karena saling menghormati.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 15:55
kayanya lebih ke arah gengsi,kalo 4 lainnya masih ada solusi lain
kan keren kalo selamet dari tawuran,,,bisa sombong ke tongkrongan sama gebetan emoticon-Ngakak
alhamdulillah gwe ga pernah ikutan begituan...kalo nongkrong di warnet sampe berhari2 pernah emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 16:01
Pernah bgt dl .. alesan nya absurd sih.. pokoknya malu aja kl di inget2.. 🤦
0 0
0
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 16:03
Krna kepepet emoticon-Embarrassment
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 16:20
Penataran? Bahasanya itu wkwkwk. Apa TS seangkatan bapak ane ya emoticon-Ngakak

Untungnya di tempat ane dulu kalo pun tawuran gak ada yg bawa sajam, gear motor dsb. Baku pukul aja udah, soalnya besok ya tetep musti sekolah emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 16:40
Pengen cepet mati mereka emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 16:43
harga diri dan kesetiaan dgn kawan
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 16:50
cuma wakanda mungkin yg doyan tawuranemoticon-Wakaka

liat fotonya aja ane ngakak jirremoticon-Leh Uga


ane di sekolah swasta jadi ga pernah tawuranemoticon-Big Grin
Diubah oleh ushirota
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 17:07
yg gw heran, kan kemarin pandemi itungannya udah mutus 2 generasi untuk ketemu, tp tetep aja masih ada
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 17:16
Mestinya klo sekarang itu ya tekanan dr alumni atau kakak kelas ya,
Klo dulu Jabodetabek salah satu faktornya angkutan umum pulang pergi yg pasti bakal ketemu pelajar lain mulai dr saling ejek hingga penodongan (notok,nyagar) 😁 mestinya skrg jg berkurang,
Warisan pendahulu , entah ikutan atau gk pasti bakal kebagian 😁
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 17:19
Lempar batu gan
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 17:55
Cuma menyalurkan bakat, tolong dibantu siapkan arena dan senjatanya.
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 18:19
Oh gitu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 18:33
Mental tempe ah beraninya kroyokan.
Lempar lemparan batu.
Yang suka ikut tauwan mah gak kayak gini 5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
0 0
0
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 18:43
tidak bisa mengontrol emosi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Pelajar Melakukan Aksi Tawuran! Kalian Pernah Gak?
01-09-2022 19:01
gan....kok cluritnya lebih gede daripada orangnyaemoticon-Ngakak
Diubah oleh amekachi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia