• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Banyak Murid Berani Melawan dan Menentang Guru, Apa yang Sebenarnya Sedang Terjadi?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Banyak Murid Berani Melawan dan Menentang Guru, Apa yang Sebenarnya Sedang Terjadi?
Mulai banyak murid berani melawan dan menentang guru, apa yang sebenarnya terjadi saat ini?


Murid hormat dan patuh terhadap perintah Guru, agaknya itu hanya menjadi kenangan masa lalu sebelum adanya saat ini GanSis.

Jika pada zaman dulu murid sekolah, ngaji, atau bimbingan belajar mereka sangat patuh dan hormat terhadap gurunya bahkan segan untuk melakukan tindakan-tindakan tidak baik yang pernah diperingatkan oleh gurunya bahwa itu tidak baik dan tidak boleh untuk dilakukan berbeda dengan kondisi murid-murid di era modern ini.

Era modern dengan tekhnologi yang serba canggih ternyata tidak sepenuhnya membawa dampak positif GanSis, terutama bagi anak-anak yang saat ini memiliki karakter jauh berbeda dengan anak-anak zaman dulu.

Anak-anak zaman sekarang memang cenderung lebih paham akan majunya teknologi, hanya saja untuk karakter, moral, akhlak dan juga mental ternyata mengalami banyak kemunduran dan itu fakta yang dapat dilihat oleh hampir semua orang.

Murid yang dulu sangat menghormati Guru dan memiliki adab sopan santun yang tinggi, sekarang telah kehilangan itu semua berubah menjadi lebih semena-mena dan berani kepada gurunya sendiri. Ini semua dapat terjadi diduga karena anak-anak zaman sekarang dididik menjadi pribadi yang manja dan aturan sekolah tidak lagi seketat dan sedisiplin seperti dulu lagi.

Guru yang pada zamannya boleh memberikan sanksi tegas kepada murid yang melakukan kesalahan sekarang tidak lagi dapat melakukan hal tersebut karena terhalang aturan. Itulah sebabnya kenapa murid-murid banyak yang berani dan melawan gurunya.




Melihat banyaknya murid yang berani kepada Gurunya tentu harus menjadi perhatian bagi para orang tua, Dinas Pendidikan, Guru, dan juga murid itu sendiri GanSis.

Sebuah negara akan benar-benar mengalami kerusakan saat generasi penerus bangsanya tidak beretika dan tidak bisa menghargai guru yang notabene adalah orang yang memberikan ilmu dari mulai belajar menulis, membaca, dan memahami banyak hal tentang kehidupan.

Jika murid berani kepada Gurunya dan itu dinormalisasi maka bukan tidak mungkin Indonesia akan mengalami kemunduran karena Sumber Daya Manusia nya yang tidak berkelas.

Sangat disayangkan jika aturan-aturan yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi anak-anak kemudian malah membuat mereka manja dan berkarakter buruk karena merasa aman dengan karakter buruk yang mereka pegang teguh.




Itulah GanSis kondisi moral dan karakter kebanyakan murid yang mulai berani kepada Gurunya di sekolah. Akankah kondisi yang seperti ini akan terus terjadi kedepannya dan tidak bisa dicegah karena sudah terlalu jauh?

Sebelum itu terjadi alangkah lebih baiknya jika ada aturan yang benar-benar bisa membuat anak murid memiliki moral, akhlak, dan karakter yang baik agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang jujur dan bijaksana.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Nikita41
agusrezapratam4
silondoireng
silondoireng dan 18 lainnya memberi reputasi
19
8.2K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.