• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Aturan Taliban Untuk Perempuan Afganistan Yang Ketat Dan Unik! Mau Seperti Ini?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Aturan Taliban Untuk Perempuan Afganistan Yang Ketat Dan Unik! Mau Seperti Ini?

Sumber Gambar: news18.com

Seperti yang kita tahu, sudah satu tahun Afganistan berada dalam kepemimpinan Taliban. Ada banyak yang berubah di sana. Dan semakin ke sini semakin banyak aturan yang mereka keluarkan, yang semuanya berdasarkan visi misi agama yang dianutnya.

Salah satu yang menjadi sasaran aturan Taliban adalah perempuan. Ada beberapa aturan untuk perempuan di Taliban yang wajib mereka patuhi. Berdasarkan sumber yang TS baca, ada 13 tapi TS rangkum jadi 5 yang menurut TS unik.

Apa sajakah itu? Berikut daftarnya.emoticon-Blue Guy Peace



1. Perempuan Tidak Boleh Duduk Di Balkon Rumah Mereka

Tidak ada penjelasan lengkap mengapa perempuan tidak boleh duduk di balkon rumah. Tapi TS akan berpikir dan menalar hal ini supaya bisa TS jelaskan ke kalian. Hmm, mungkin untuk menjaga kontak dengan yang bukan muhrim ya. Entah itu kontak mata atau suara.

2. Perempuan Tidak Boleh Jadi Model Produk/Iklan

Kalau yang ini mungkin supaya kecantikan atau keindahan perempuan tidak menjadi bahan jualan kali ya. Atau supaya tidak ada orang yang berkhayal yang tidak-tidak tentang perempuan yang ada di dalam iklan produk tersebut.

3. Murid Perempuan Hanya Boleh Diajar Guru Perempuan

Kalau yang ini jelas ya, Taliban tidak ingin ada perempuan yang berkontak dengan lawan jenis yang bukan mahramnya. Bisa dimengerti kalau yang ini, walau aturan ini masih terbilang strict ya.

4. Perempuan Harus Ditemani Mahramnya Ketika Keluar Rumah

Tidak harus di Afganistan, di mana-mana pun perempuan lebih baik bepergian bersama mahramnya. Mungkin aturan ini dibuat atas pertimbangan Taliban tentang rentannya kejahatan pada perempuan di Afganistan.

5. Perempuan Di Atas 8 Tahun Wajib Memakai Burqa

Alasan aturan ini cukup umum yaitu untuk menutup aurat perempuan. Bahkan sampai ke matanya, demi menghindari kontak mata. Salut sih, mereka bisa tahan pakai pakaian ini di tengah cuaca panas Afganistan (walau sebagian Afganistan juga ada yang dingin ya). Buat yang gak tau, berikut TS beri contoh perbedaan Burqa, Hijab dan Niqab.


Sumber Gambar: islami.com

6. Perempuan Taliban Tidak Boleh Pakai Sepatu Hak Tinggi Karena Suara Hentakan Sepatu Tidak Boleh Didengar Laki-laki

Silahkan berkomentar dengan yang satu ini, karena TS pun kurang paham mengapa suara sepatu tidak boleh didengar. Mungkin untuk menjaga pandangan lelaki supaya tidak relfek melihat ke perempuan ya.

7. Perempuan Tidak Boleh Memakai Make-up

Kalo ini kasih masuk akal sih, karena mungkin selera orang Taliban itu sukanya yang cantik natural. Tanpa bedak dan make-up. Ya bisa jadi. Selain itu juga kan make-up mungkin mengandung bahan kimia yang berbahaya jadi dilarang oleh Taliban.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Ya itulah yang bisa TS bagikan mengenai Taliban. Ya, aturan-aturan mereka memang cukup unik ya, tapi semoga tidak terjadi di Indonesia. Bukan berarti aturan mereka buruk, cuma setiap tempat memiliki kecocokannya sendiri-sendiri.

emoticon-Cool

Sumber:
Referensi
Sumber Gambar 1
Sumber Gambar 2

Narasi dan Tulisan Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 24-08-2022 06:23
10mountainflat
indrastrid
MasterSims
MasterSims dan 14 lainnya memberi reputasi
11
7.7K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.