• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 'Mencuri Raden Saleh' Bawa Angin Segar Industri Perfilman Indonesia, Wajib Nonton!

kucingnyaditaAvatar border
TS
kucingnyadita
'Mencuri Raden Saleh' Bawa Angin Segar Industri Perfilman Indonesia, Wajib Nonton!


Mencuri Raden Saleh
akan tayang di bioskop kesayangan Agan Sista pada 25 Agustus 2022

 
Angga Dwimas Sasongkosukses memberikan angin segar di industri perfilman dengan meluncurkan film "Mencuri Raden Saleh". Hadir dengan genre Heist (film dengan tema perampokan seperti Ocean Eleven & Money Heist), Mencuri Raden Saleh lives up to expectation!

 
Thanks to Visinema Pictures, Kaskus berkesempatan hadir di press screening "Mencuri Raden Saleh" di Epicentrum XXI (19 Agustus 2022). Film ini berfokus pada drama persahabatan enam orang komplotan pencuri yang dua di antaranya adalah Piko yang diperankan Iqbaal Ramadhandan Ucup yang dimainkan oleh Angga Yunanda.


 
Melihat jajaran cast yang didominasi oleh aktor GenZ seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Umay Shahab, Ari Irham, Aghniny Haque dan Rachel Amanda memang sempat membuat skeptis para penonton. Masa iya sih anak-anak masih kuliahan bisa berkomplot mencuri lukisan aset negara "Penculikan Pangeran Diponegoro" karya sang maestro Raden Saleh? Angga Dwimas Sasongko saat dijumpai di sesi press screening bilang, "Kalau ada yang meragukan anak muda, berarti dia nggak belajar sejarah Indonesia. Indonesia bisa jadi seperti ini karena peran anak muda". 
 
Butuh 5 tahun buat Angga dan tim untuk develop Mencuri Raden Saleh, semua jajaran cast hadir tanpa melalui proses casting. Semua di-approach sesuai dengan visi misi di kepala Angga. Iqbaal cs mengaku senang syuting di bawah arahan Angga Sasongko, karena Angga adalah sosok yang menerima pendapat semua pemain. Nggak peduli itu dari pemain muda atau senior, suara pemain semua didengar demi hasil yang memuaskan.



"Mencuri Raden Saleh, tuh, proyek film yang nggak berasa kaya akting. Karena chemistry antar pemainnya luar biasa. Kita berasa lagi nongkrong bareng aja. Mas Angga emang juara," ungkap Iqbaal Ramadhan dalam keterangan tertulisnya. [/size]

 
Perbandingan itu pasti ada, Mencuri Raden Saleh yang bisa dibilang pelopor genre Heist di Indonesia berhasil menjaga pace film dengan apik. Satu demi satu kejutan dibuat di setiap babak. Mungkin beberapa plot gampang banget ditebak, tapi itu semua mengalir secara enak, durasi film 2.5 jam nggak terasa terlalu lama, atau alur kedodoran.

 
Terlalu dini untuk mengharapkan elemen fantastis dan teknologi canggih ala film Heist Hollywood, tapi ini bisa jadi gerbang awal untuk industri perfilman Indonesia buat lebih banyak bermain genre dan imajinasi. Seperti Angga bilang, "Film ini berusaha membuktikan kita bisa bikin apapun asal punya determinasi".

 

Kaskus verdict: 8,5/10

 

Diubah oleh kaskus.infoforum 23-08-2022 10:15
online.addict
extreme78
fawadalee12
fawadalee12 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.