• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dragon Ball Evolution Adaptasi Anime Terhancur, One Piece Jadi Korban Selanjutnya?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Dragon Ball Evolution Adaptasi Anime Terhancur, One Piece Jadi Korban Selanjutnya?


Tahun 2009 lalu dunia perfilman kedatangan film adaptasi anime Dragon Ball berjudul Dragon Ball Evolution yang kita tahu itu adalah salah satu film adaptasi anime dan manga terburuk sepanjang masa.

Film yang disutradarai oleh James Wong itu mendapatkan kritikan tajam dan juga cemoohan dari para penggemar Dragon Ball yang telah mengikuti animenya sejak lama. Jeleknya film ini disebabkan oleh terlalu banyak elemen yang diubah sampai dengan pemain dan karakter yang terlihat aneh. Kemudian jangan lupakan efeg CGI-nya yang setara dengan film kelas b berbudget rendah.


Film ini dianggap telah menodai karya Akira Toriyama itu bahkan ada kabar yang menyebutkan kalau Dragon Ball Super dibuat untuk menebus kesalahan Dragon Ball Evolution dan tak terasa kini Dragon Ball Super sudah berjalan tujuh tahun.


Kehancuran Dragon Ball Evolution nampaknya tak membuat bule-bule ini kapok dan kini Netflix sedang membuat live action One Piece. Sebuah anime dengan basis penggemar yang sangat besar dan fanatik.

Kita harus mengira ini mungkin akan gagal karena ini Netflix yang suka ngadi-ngadi kalau urusan adaptasi anime.

Mungkinkah Akan Gagal Total dan Jadi Next "Sampah" Seperti Dragon Ball Evolution?


Khawatiran penggemar One Piece ketika Netflix akan mengadaptasi manga karangan Eichiro Oda ini adalah hal yang sangat wajar karena One Piece adalah anime yang sangat sulit untuk dijadikan live action. Para penggemar sudah punya imajinasinya sendiri-sendiri tentang One Piece.

Beberapa waktu yang lalu, Netflix sudah mengumunkan para pemain live action Netflix dan di channel Youtube diperlihatkan mereka telah membuat set berupa kapal yang akan digunakan oleh Luffy dkk berlayar.

Sulit untuk membayangkan bagaimana jadinya. Apakah hanya akan jadi kontes cosplay semata, atau akan sama jeleknya dengan Dragon Ball Evolution?

Netflix Ahli Dalam Menghancurkan Live Action


Memang, yang membuat Dragon Ball Evolution memang bukanlah Netflix. Tapi Netflix juga pernah membuat dosa besar dengan menghancurkan Death Note dengan live action-nya. Ya, live action Death Note dihujat habis-habisan bahkan sang pemeran utamanya diserang dirundung oleh para penggemar Death Note di Twitter. Kita bisa bayangkan betapa buasnya penggemar One Piece kalau seandainya live action One Piece hasilnya super jelek?

Turunkan Ekspektasi Karena ini Netflix

Penggemar One Piece rasanya sudah pada tahu dan menurunkan ekspektasi untuk live action ini karena ini adalah buatan Netflix. Platform yang suka sekali mengubah-ubah sesuatu seenak jidat. Apalagi Netflix suka sekali woke-woke ala SJW. Ya, turunkan ekspektasi adalah kuncinya. Karena bisa jadi ini justru lebih buruk dari Dragonball Evolution.

Referensi
doktorlaptop
over.power
online.addict
online.addict dan 17 lainnya memberi reputasi
12
8K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.