• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sejuta Manfaat Daun Kratom Melebihi Dari Ganja, Masih Legal (Nih) ya?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Sejuta Manfaat Daun Kratom Melebihi Dari Ganja, Masih Legal (Nih) ya?


Waktu lalu mata dunia melihat Thailand karena pemerintahnya secara resmi mulai melegalkan Ganja dengan tujuan keperluan medis, meningkatkan taraf kehidupan petani miskin disana dan mengurangi jumlah napi khususnya pengguna ganja yang jumlahnya over kapasitas.

Meski tetap diatur penjualan dan pemakaiannya Thailand tidak langsung memenjarakan pengguna Ganja bila (sekali lagi) dengan alasan medis dan bukan yang sifatnya untuk kesenangan semata..


Seperti mendapat angin segar, ada kelompok manusia berharap di Indonesia ikut mempertimbangkan kebijakan itu tapi sepertinya bagai 'Bagai Pungguk Merindukan Bulan'. Nah, daripada mengharap yang mustahal bin mustahil kenapa tidak melirik daun Kratom saja?

Menurut sumber yang saya baca manfaat dan kegunaan daun Kratom ada kesamaan dengan daun Ganja karena daunnya dipercaya bisa meredakan nyeri dan gangguan kecemasan. Bahkan BNN mewanti-wanti kalau efek daun Kratom ini lebih dahsyat dari Morfin?



Daun Kratom (Mitragyna speciosa)adalah tanaman tropis yang dikenal sebagai obat herbal banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia yang dimanfaatkan sebagai obat tradisional oleh masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri daun Kratom biasanya diolah menjadi jamu atau teh herbal dalam bentuk serbuk, bubuk dan kapsul.

Hasil dari penelitian daun Kratom mengandung beberapa jenis senyawa alkaloid yang baik untuk tubuh, diantaranya: Mitragynine, 7-hydroxymitragynine, Speciociliatine, Corynantheidine, Speciogynine, Paynantheine, Mitraphylline.



Sedangkan manfaat daun Kratom sendiri adalah: Bisa bisa menambah stamina tubuh, dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi serta memperbaiki suasana hati, bisa meredakan rasa nyeri secara alami (analgesik) dan antiradang, nyeri akut dan kronis arthritis atau radang sendi, nyeri punggung, dan fibromyalgia, bisa meredakan gangguan cemas dan depresi layaknya obat penenang atau antidepresan, dapat mengatasi halusinasi karena memiliki efek antipsikotik, bisa mengobati batuk, diare, demam, bahkan diabetes.

Gimana gan, setelah kita tahu manfaatnya ternyata sangat banyak yah, bahkan seperti melebihi manfaat Ganja yang selama ini kita kenal? Tapi meskipun daun Kratom adalah tanaman alami memakai secara berlebihan bisa mengakibatkan: Sembelit, hilang nafsu makan, penurunan berat badan secara drastis, Insomnia, pusing, tekanan darah tinggi, gangguan hati, kejang.

Meski BPOM kini telah melarang penggunaan daun kratom sebagai suplemen atau obat herbal tapi secara legalitas belum ada aturan hukum untuk menjerat pemakainya. Hm, jadi bagaimana menurut kalian?




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. Gugel



Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 18-08-2022 10:16
bang.toyip
rotten7070
valenS E N S O R693
valenS E N S O R693 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.