• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Yang Menyebabkan Bali Lebih Terkenal, Dibandingkan Pulau Lain Di Indonesia?

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Apa Yang Menyebabkan Bali Lebih Terkenal, Dibandingkan Pulau Lain Di Indonesia?




Banyak wisatawan asing lebih mengenal Bali, dibandingkan pulau lain di Indonesia. Padahal kalau membicarakan keindahan alamnya, daerah lain juga sama indahnya.

Bahkan di Sumatera, Sulawesi hingga Papua banyak pantai dengan pasir putih yang memanjakan mata. Atau gunung-gunung indah dan hutan alami dengan ekosistem flora dan fauna yang beragam. Semua wilayah di Indonesia memperlihatkan hal itu, tapi nama pulau lain kalah tenar dengan Bali.



Atau juragan ingin menjawab keramah tamahan orang Bali yang membuat wisatawan senang! Tapi hampir di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke, masyarakat kita memang dikenal dengan keramahannya kepada orang asing.

Jadi apa nih jawaban pastinya?



Oke kita bahas secara perlahan, jadi sebelum Indonesia merdeka ada peristiwa di tahun 1906 Belanda mendapatkan perlawanan yang dinamakan perang Puputan atau bisa dibilang perang nekat sampai mati.

Atas kejadian itu Belanda mendapat kecaman dari negara eropa lainnya, dianggap sebagai kolonial yang biadab. Maka Belanda saat itu, mencanangkan Bali sebagai daerah wisata yang dibutuhkan oleh orang-orang eropa yang suka dengan suasana tropis.



Maka Bali dibiarkan saja dengan budaya dan adat istiadatnya tanpa harus ada campur tangan dari mereka, jadi proyeksi Bali sebagai tempat pariwisata sudah dicanangkan oleh Hindia Belanda sejak lama.

Maka Bali sudah terbranding sejak lama dan banyak disukai oleh turis asing terutama dari wilayah Australia, hal ini kembali diperkuat oleh Presiden Indonesia dari yang pertama hingga sekarang.



Branding Bali sebagai tempat wisata sejak tahun 1952 dimasa pemerintahan Sukarno, tariannya sudah tampil di acara Ed Sullivan di Amerika.

Maka, Bali yang kita lihat saat ini adalah tempat wisata yang sudah jadi dan komplit, dimana mereka menawarkan alam yang indah, budaya, tradisi, hotel, villa dan transportasi yang mudah.



Maka, itulah jawaban pasti kenapa Bali lebih dikenal wisatawan manca negara karena brandingnya sudah terjadi sejak lama, mungkin sudah ratusan tahun yang lalu Bali dikenal sebagai tempat wisata.

Hal inilah yang membuat pemerintah dimasa Jokowi tahu pentingnya branding tempat wisata di Indonesia, maka diperlukan infrastruktur dan ikon yang bisa membawa turis banyak datang ke tempat itu, maka dibangunlah sirkuit Mandalika di Lombok.



Ini menjadi tempat destinasi baru untuk wisatawan dimasa mendatang, bahkan spot-spot wisata lainnya juga mulai dibangun akses infrastruktur agar banyak wisatawan yang datang merasa nyaman dan senang.

Atau kamu punya jawaban yang lain?

:monggo



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









bakingsoda11olasajaandreanadinata
andreanadinata dan 26 lainnya memberi reputasi
27
6.1K
143
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.