• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 11 Youtuber Indonesia dengan Subsrciber Terbanyak 2022, Gambaran Selera Penonton Kita

cintadine
TS
cintadine
11 Youtuber Indonesia dengan Subsrciber Terbanyak 2022, Gambaran Selera Penonton Kita


Sekitar sepuluh tahun yang lalu, Youtube belum sebesar sekarang. Tidak terlalu banyak orang Indonesia yang berprofesi sebagai Youtuber, karena belum tahu kalau Youtube bisa menghasilkan uang.

Barulah sejak 2017 banyak orang berbondong-bondong menjadi Youtuber dan mencari uang di sini. Hasilnya adalah channel Youtube di Indonesia semakin banyak, para artis tv pun hijrah ke Youtube. Kini, Youtube tak hanya dinikmati oleh kalangan menengah ke atas tapi juga menengah ke bawah dan sudah hampir seperti televisi.

Nah, pada 2022 ini para Youtuber Indonesia memang terpecah fokusnya ke Tiktok yang trennya semakin naik. Tapi bukan berarti Youtube ditinggalkan karena ternyata channel para Youtuber terkenal di Indonesia subscribernya semakin banyak. Berikut ini adalah deretan Youtuber Indonesia dengan channel terbanyak. Tidak ada channel Youtube korporat seperti channel tv dan hanya berfokus pada Youtuber individu.

11. Zuni and Family (16.2 juta)



Agan pasti bertanya-tanya siapakah Youtuber yang satu ini, kok tidak pernah muncul di tv? Ya, ini memang bukanlah keluarga artis. Isinya adalah konten untuk anak-anak tanpa adanya editing yang rumit. Kalau boleh dibilang, channel ini bisa sukses salah satunya karena keberuntungan berupa algoritma Youtube. Namun, memang Zuni and Family ini kalah terkenal kalau dibandingkan dengan keluarga artis yang selalu nongol di tv.

10. Naisa Alifia Yuriza (17,8 juta)


Youtuber bernama Naisa Alifia Yuriza ini channelnya berisikan konten eksperimen sosial dan kehidupan anak jalanan. Rupanya kontennya begitu menarik banyak orang sampai meraih belasan juta subscriber.

9. Gen Halilintar (18.1 juta)


Ini dia salah satu keluarga terkenal di Indonesia dan punya channel Youtube. Seperti apa kontennya? Silahkan agan tonton sendiri kalau agan ingin uji kadar kolesterol.

8. MiawAug (18.2 juta)


Channel MiawAug dimiliki oleh Reggy Prabowo, seorang Youtuber gamer yang kontennya disukai oleh semua umur karena tidak mengandung kata-kata kotor dan toxic. Oh iya, Reggy juga merupakan salah satu Youtuber senior di Indonesia.

7. Deddy Corbuzier (19.2 juta)


Rasanya keterlaluan kalau ada Kaskuser tidak tahu siapa dia. Penonton channel Deddy Corzbuzier melonjak setelah dia membuat konten podcast close the door. Sayangnya, idealismenya telah runtuh.

6. Baim Paula (20.8 juta)


Ya, channel Baim Paula begitu banyak subscribernya. Isinya selain kegiatan keluarga Baim Wong adalah konten bagi-bagi uang kepada masyarakat dan mereka akan mendapatkan beberapa kali lipat kali gantiny dari Adsense.

5. Frost Diamond (22.3 juta)


Youtuber asal Bali, namanya asing di telinga agan? Ya, aneh memang padahal subsrcibernya lebih banyak dari Deddy Corbuzier dan Baim Wong.Tapi Frost Diamond kurang terkenal di tv bahkan di Youtube itu sendiri. Aneh memang.

4. Rans Entertainment (24 juta)


Raffi Ahmad selain dapat uang yang super banyak di tv juga dapat dari Youtube yang jalankan bersama istrinya, Nagita Slavina. Sementara itu anaknya, Rafathar berhasil menjadi orang "sukses" sebelum usia 5 tahun.

3. Jess no Limit (24.8 juta)


Seorang Youtuber gaming yang terkenal berkat skill bermainnya di Mobile Legends. Sekaligus menjadi channel Youtube gaming terbesar di Indonesia.

2. AH (29.9 juta)


Tak perlu dijelaskan lagi. Mamang Bandana yang satu ini merupakan salah satu pria muda paling kaya dan jadi menantu Anang Hermansyah. Atta memang sudah cukup lama menjadi Youtuber.

1. Ria Ricis (30.05 juta)


Ini dia ratu Youtuber di Indonesia. Kontennya? Ya begitulah, konten kegiatan Ria Ricis dan keluarganya. Bisa dibayangkan berapa milyar rupiah penghasilannya per bulan?

Nah itulah dia gan. Apakah salah satunya sering agan tonton? emoticon-Ngakak (S).

Referensi
goeltom25338186Nikita41rotten7070
rotten7070 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
9.7K
128
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.