News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fda6de69914d651116f04f/bi-resmi-luncurkan-uang-kertas-baru-rp1000-rp100000
Bank Indonesia (BI) resmi merilis uang rupiah kertas baru tahun emisi 2022 untuk pecahan Rp1.000 sampai Rp100 ribu. Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan pihaknya merilis tujuh pecahan uang kertas baru. Uang itu sah menjadi alat pembayaran di seluruh wilayah Indonesia.
Lapor Hansip
18-08-2022 09:41

BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000

BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
Jakarta, CNN Indonesia -Bank Indonesia (BI) resmi merilis uang rupiah kertas baru tahun emisi 2022 untuk pecahan Rp1.000 sampai Rp100 ribu.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan pihaknya merilis tujuh pecahan uang kertas baru. Uang itu sah menjadi alat pembayaran di seluruh wilayah Indonesia.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan mengharapkan ridha Allah Yang Maha Kuasa pada hari ini 18 Agustus 2022 saya bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan resmi meluncurkan tujuh pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022," ungkap Perry dalam siaran YouTube, Kamis (18/8).

Ia mengatakan uang rupiah kertas merupakan simbol kedaulatan negara dan pemersatu bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Mulyani mengatakan rupiah tak hanya sekadar mata uang, tapi juga menggambarkan perjalanan kemerdekaan dari suatu bangsa. Dengan demikian, setiap lembar rupiah seakan mengingatkan masyarakat terhadap sejarah Indonesia.

"Pada 30 Oktober 1946, uang Republik Indonesia dilahirkan dan disahkan waktu itu disampaikan oleh wakil presiden Mohammad Hatta," kata Sri Mulyani.

Ia menambahkan bahwa rupiah adalah satu-satunya alat pembayaran yang sah di Indonesia. "Sudah selayaknya rupiah sebagai alat yang sah harus dihormati dan dibanggakan," jelas Sri Mulyani.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan delapan pahlawan nasional sebagai gambar utama pada uang kertas Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2022 tentang penetapan Gambar Pahlawan Nasional sebagai Gambar Utama pada Bagian Depan Rupiah Kertas NKRI.

Berikut daftar nama dan nominal uang yang akan digunakan untuk gambar pahlawan nasional tersebut:

1. Dr. (H.C) Ir Soekarno dan Dr. (H.C) Drs. Mohammad Hatta sebagai gambar utama uang kertas pecahan Rp100 ribu.

2. Ir. H. Djuanda Kartawidjaja sebagai gambar utama untuk uang kertas pecahan Rp50 ribu.

3. Dr. G.S.S.J Ratulangi sebagai gambar utama untuk uang kertas pecahan Rp20 ribu.

4. Frans Kaisiepo sebagai gambar utama untuk uang kertas pecahan Rp10 ribu.

5. Dr. K.H Idham Chalid sebagai gambar utama untuk uang kertas pecahan Rp5 ribu.

6. Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar utama untuk uang kertas pecahan Rp2 ribu.

7. Tjut Meutia sebagai gambar utama untuk uang kertas pecahan Rp1.000.

SUMURRRR

uang baru, gaji tetap gaji lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.6K Anggota • 645.7K Threads
Halaman 1 dari 3
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 09:46
Mantap.

Nunggu cocoklogi kadrun biadab kayak dulu:
1. Logo BI mirip palu arit.
2. Mata gambar pahlawan kok disipit-sipitin.
3. Pahlawan wanitanya kok tidak berhijab.
4. Bahan uang kertasnya rapuh.

Dll.
Mau lagak apalah kadrun laknat itu? emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 09:50
Ukuran Panjangnya masih sama g dengan yang lama
Dompet sekarang makin pendek, kalo masukin uang kertas harus dilipat 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 09:58
Redenominasi jadi ga sih?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:01
Bedanya sama yg lama apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:07
emoticon-Bingung

Uang kertas edisi kemarin bahan bakunya agak jelek
0 0
0
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:07
mungkin sebentar lagi akan ada (tokoh) kadrun yang akan bilang: ada gambar mirip palu arit di gambar uang baru

emoticon-Ngakak
profile-picture
kentutz memberi reputasi
1 0
1
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:14
selama warna nggak berubah, santai aja. sudah jarang juga pakai duit tunai. mantap memang QRIS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:33


lagi resesi global malah nelorin duit baru lagi.

kagak redenom pula

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:33
Emak2 segera berebut tukar di bank😝
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
1 0
1
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:34
Uang baru

Desain baru

Cetak biru baru

Tambah anggaran emoticon-Cape d...

Kenapa anggaran tidak untuk menyelesaikan masalah yang belum beres sampai sekarang dan jelas² menyangkut hajat orang banyak ?:capedeh

Masalah pertanahanemoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:48
Klo gw sering salah liat warna uang 2000 dan 20.000 , agak mirip emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
palmox dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 10:49
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000

1. better banknote 1000 distop saja (after all tuh bank note rada jarang ditemukan)

2. any plan untuk rilis bank note 200K and 500K?
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 11:02
akhirnya uang 2000 dan 20.000 beda warna, edisi kemaren banyak yang kecele, termasuk ane yg merasa masih punya lembaran 20.000-an eh gak taunya cuma 2000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 11:06
Alhamdulillah ya Allah
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 11:08
rasanye di lapangan entu 1000 lebih byk perlu koinan drpd kertas dah. 2 rebu jg kalo bisa jadiin koinan aje drpd kertas

wat kembalian entu pade males skrg pedagang kalo cuman serebu, kadang dituker gorengan, kadang permen, kadang minta disumbangin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 11:08
Dah jarang transaksi tunai
profile-picture
profile-picture
jiresh dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 11:22
gaji naek bor
0 0
0
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 11:26
kan da deket pemilu emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
0 0
0
BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Baru Rp1.000-Rp100.000
18-08-2022 11:47
Jadi redom gak nih?
emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia