silents.Avatar border
TS
silents.
Kata Ustazah: Ketika Berhubungan, Suami Istri Jangan Sampai Tanpa Busana
Kata Ustazah: Ketika Berhubungan, Suami Istri Jangan Sampai Tanpa Busana

Jakarta - Ketika melakukan hubungan badan antara suami dan istri dalam Islam memiliki adab. Termasuk soal busana.

Apa benar ketika melakukan hubungan dan melepas semua pakaian, bisa memancing setan ikut serta? Kali ini, Kata Ustazah mengambil nasihat dari Bunda Tuti dalam Islam Itu Indah untuk menjelaskan hal ini.

Ada adab yang memang harus dijaga saat akan melakukan sesuatu dalam Islam, termasuk adab untuk melakukan hubungan badan. Berikut penjelasan Bunda Tuti:

Ini suatu kode, simbol, komunikasi, namanya hasrat itu kadang-kadang kita tidak bisa tau kapan datangnya, kapan kita tiba-tiba.

Ketika suami dari kantor sudah berhasrat memberikan kode, 'Assalammualaikum Mama Papa pulang.' Berarti di sini istri sudah paham. Ketika datang ke rumah jangan langsung terburu-buru. Adabnya ketika mau melaksanakan nafkah batin suami dan istri sudah dijelaskan, ada etikanya.


Ketika kita mau melaksanakan nafkah batin, jangan langsung. Apalagi tidak berwudu dulu. Maka di sini di agama Islam diajarkan ada hukum ada adab. Hukum itu mengajarkan bagaimana perintah dari Allah kalau kita laksanakan mendapat pahala kalau dilanggar dosa.


Bagaimana ketika melaksanakan nafkah batin karena sudah tidak tahan sampai lupa lah berwudu, lupalah berdoa, maka disitu dikatakan janganlah kalian bersetubuh dengan telanjang.

Nabi itu ketika melaksanakan nafkah batin kepada Siti Aisyah, Siti Aisyah mengatakan Nabi menutup kepalanya. Itu saking dikhawatirkan, setan ketika kita melakukan kewajiban manakala kita melakukan dalam keadaan tanpa busana, tidak berdoa. Ketika kita melepas semua (pakaian) minimal berselimutlah agar kita tidak disamakan dengan keledai.

Itu artinya, sampai sedetil itu pun agama Islam dijelaskan. Mau melakukan nafkah batin itu ada pakaian untuk itu.

Memang ketika kita dalam keadaan tanpa busana itu setan akan mengikuti ketika kita melakukan nafkah batin. Dianjurkan di sini, pakailah selimut, jangan sampai tidak ada sama sekali baju atau sehelai kain saat melakukan itu.

Karena itu ibadah, disaksikan juga oleh malaikat kan? Kita sehari-hari ini diiringi oleh malaikat. Maka dari itu di sini adabnya. kalau kita dua-duanya, tanpa busana suami istri, ada sebagian ulama mengatakan dibolehkan saja. Tapi kalau bisa berselimut dan ada selembar kain itu lebih baik.

https://hot.detik.com/celeb/d-6240221/kata-ustazah-ketika-berhubungan-suami-istri-jangan-sampai-tanpa-busana




Masuk akal sih.

Sleppp.....blesssss....arghhhhh


Maaf sengaja no mulustrasi krn bs cari sendiri.
Diubah oleh silents. 18-08-2022 06:34
viniest
aloha.duarr
rieed
rieed dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.