Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fce551d10702325d3701d3/kenapa-tidak-dijual-makanan-kucing-rasa-tikus-padahal-kesukaannya--inikah-alasannya
Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?. Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepe
Lapor Hansip
17-08-2022 19:55

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

icon-verified-thread
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?.

Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepertinya memang tidak ada yang salah jika benar diproduksi dengan rasa tikus karena memang hanya untuk dikonsumsi kucing. Tuna dan salmon mungkin sudah terlalu mainstream?

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Tapi setelah saya fikir memang benar makanan ini untuk dimakan sikucing tapi secara pemasaran kan ditujukan dijual ke manusianya. Produsen juga tidak ingin merugi karena isu bakso daging tikus saja sudah membuat orang sangat jijik apalagi nanti dimakan oleh hewan kesayangannya yang sering dielus-elus atau menjilati kaki majikannya. Kebayangkan gimana jijik dan joroknya.

Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar, dan tentu saja soal selera kucing sekarang lebih memilih daging ikan, ayam, sapi kan?

Setahu saya kucing jenis ras juga malah ada yang tidak suka sama sekali dengan tikus dan menganggap tikus hanyalah sebagai hewan mainan yang unyu, jadi bahan bully nya kemudian ditinggalkannya begitu saja dalam keadaan sekarat.

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Kalau saya sebagai pemilik kucing pastinya saya juga tidak akan membelikan makanan dengan rasa tikus. Baru melihat kemasannya saja saya sudah terbayang bagaimana jijiknya ketika akan menyajikan makanan itu didepan kucing saya.

Belum lagi dengan masalah kesehatan dan baunya tentu menjadi kekhawatiran tersendiri karena tikus itu hewan yang kotor bin jorok dan tikus bukanlah hewan yang layak dikonsumsi, tikus dikenal membawa penyakit leptospirosis, pes, hantavirus, demam Iass jadi tidak akan ada majikan yang ingin kucingnya sakit dan dia jatuh sakit juga.


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Sebuah opini
Img. Gugel


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
hewan-peliharaan
Hewan Peliharaan
1.2K Anggota • 7.6K Threads
Halaman 4 dari 5
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:23
tikus di kota2 besar segede kucing badannya ngeri2 bgt kalau dikampung sebutannya wirog kali ya gan
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:23
Kucing jamn now uda ngk suka tikus
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:35
tikus rumah ane banyak, sampai gludak gluduk gan emoticon-Ngakak
boleh kalau mau diambil, buat bahan bakso jangan lupa boraks nya
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:56
Sekarang brand2 catfood aja udah ngindarin pake pork, banyak yg udah ada tulisan no pork di kemasannya, tentu dengan pertimbangan2 tertentu dan mungkin ada bbrp pertimbangan juga kenapa ga pake daging tikus.
Yang umum dipake untuk bahan dasar catfood daging unggas dan ikan laut, kenapa bukan daging lainnya? Karena 2 bahan tsb punya aroma khas yg disukai kucing, kucing kalo dikasih makanan yg aromanya kurang "sedep" pada ogah juga, kaya kucing2 ane kalo dikasih daging sapi/kambing pure malah ogah, tapi kalo dicampur ikan/daging ayam dilahap itu daging sapi/kambing, bahkan belnderan tempe rebus yg dicampur ikan lebih dipilih ketimbang daging sapi rebus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:57
kucing kampung atau kucing rumahan yang dipelihara kebanyakan ga makan tikus.. apalagi yg dari kecil udah di piara manusia, makanan nya salah dikit aja bs mencret/sakit.

kucing ane d rmh kalo liat tikus biasanya cm buat mainan d kejer, lepas, d kejer lg sampe mati. Abis itu di taro di depan pintu rumah entah maksud nya apa mungkin hadiah hahahah...
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:57
Harapannya si kucing itu justru makan tikus yang asli...biar gak banyak tikus berkeliaran di rumah.
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 09:07
"Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar"

statement dari mana nih??
udah riset kah??
kucing gw, lebih milih tikus..
dibanding dikasih makanan mahal..
dari yang keras atau yang basah, sampe makanan biasa seperti ayam, ikan, dia gamau..

lebih seneng, keluar rumah..
terus tiba2, dapet aja tikus...

dibawa ke rumah.. ke teras..
dimakan disitu...

disisain kepalanya..
T___T
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 09:12
pernah ngeliat kucing makan rumput, mungkin bisa dicoba rasa rumput..
emoticon-Bingung
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 10:07
Padahal kucing diciptakan sama allah swt untuk membasmi tikus/hama.
profile-picture
profile-picture
pard0 dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 10:08
kucing ente kali yg demen tikus

dimana2 kucing kampung jg ogah kali makan daging tikus, paling banter dijadiin maenan cuma digigit2 doang kalii , masa iya kucing demen makan daging tikus mentah gitu emoticon-Cape d...
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 10:32
kucing deket rumah ane kaga doyan tikus gan, paling kalo ketangkep cuma dimatiin aja.. dia lebih suka ngerobek2 kantong sampah buat nyari makanan.. mungkin kucing jaman sekarang uda naek kelas kali ya gan emoticon-Hammer2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 12:19
dude...
nanya sendiri..jawab sendiri...😑

lagipula tikus bukan makanan utama kocheng 😑
tikus itu buat mainan
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 12:41
Yg penting kenyang, tp kok ga bosenan ya dikasi makan itu2 terusemoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:35
Kucing jaman skrg statusnya dah ngelebihin ortu sendiri...

Ortu dah tua, atau sakit2an blm tentu dirawat dg baik2... Eh si kucing, dah tau sndirilah gmn orang skrg mendewakan kucing gmn..
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:35
Kucing sekarang gak doyan makan tikus, doyannya curi ikan yg baru dibeli majikannya dari pasar
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:42
banyak yg katakan kucing sekarang gk doyan tikus......salah besar......kucing adalah binatang liar,jika kucing dibuang di hutan,bisa langsung beradaptasi berburu tikus dll.....beda dengan hewan peliharaan atau hewan ternak kyk anjing,ayam,bebek dll
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:47
Quote:Original Posted By parto.klepat


Quote:Original Posted By boyzone007
Lebih baik biar menerkam tikus sungguhan saja...untuk mengurangi tikus yang berkeliaran di rumah.


Quote:Original Posted By kily89
Kucing liar yang gw kasih makan, sekalinya ga gw kasih makan dia makan tikus... Di bawa tikusnya ke depan gw, di banting ke sana kemari, lalu di makan dari kepala, pas kepalanya dimakan ada bunyi tulang remuk.... Kriuk kriuk


Quote:Original Posted By cahlenong
kalo saya perhatikan, kucing membunuh tikus, tapi tidak (jarang) memakannya (jadi boleh dibilang kucing tidak suka makan tikus ?) ,, mungkin ada dendam saja diantara mereka emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Swararuri
Makanan kucing tidak rasa tikus, jawabannya bahwa tikus bukan lagi makanan kucing. Apalagi sejak awal lahir, sang kucing hanya makan dari makanan kemasan wkwk.... Kucing milenial. Film Tom dan Jerry itu hanya kisah jaman old wkwkwk....


Quote:Original Posted By anxiousyads
Sekarang brand2 catfood aja udah ngindarin pake pork, banyak yg udah ada tulisan no pork di kemasannya, tentu dengan pertimbangan2 tertentu dan mungkin ada bbrp pertimbangan juga kenapa ga pake daging tikus.
Yang umum dipake untuk bahan dasar catfood daging unggas dan ikan laut, kenapa bukan daging lainnya? Karena 2 bahan tsb punya aroma khas yg disukai kucing, kucing kalo dikasih makanan yg aromanya kurang "sedep" pada ogah juga, kaya kucing2 ane kalo dikasih daging sapi/kambing pure malah ogah, tapi kalo dicampur ikan/daging ayam dilahap itu daging sapi/kambing, bahkan belnderan tempe rebus yg dicampur ikan lebih dipilih ketimbang daging sapi rebus.


Quote:Original Posted By ramseyblake
kucing kampung atau kucing rumahan yang dipelihara kebanyakan ga makan tikus.. apalagi yg dari kecil udah di piara manusia, makanan nya salah dikit aja bs mencret/sakit.

kucing ane d rmh kalo liat tikus biasanya cm buat mainan d kejer, lepas, d kejer lg sampe mati. Abis itu di taro di depan pintu rumah entah maksud nya apa mungkin hadiah hahahah...


Quote:Original Posted By scbdviral
"Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar"

statement dari mana nih??
udah riset kah??
kucing gw, lebih milih tikus..
dibanding dikasih makanan mahal..
dari yang keras atau yang basah, sampe makanan biasa seperti ayam, ikan, dia gamau..

lebih seneng, keluar rumah..
terus tiba2, dapet aja tikus...

dibawa ke rumah.. ke teras..
dimakan disitu...

disisain kepalanya..
T___T


Quote:Original Posted By gan16
pernah ngeliat kucing makan rumput, mungkin bisa dicoba rasa rumput..
emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By bowoklenik
Kucing jaman skrg statusnya dah ngelebihin ortu sendiri...

Ortu dah tua, atau sakit2an blm tentu dirawat dg baik2... Eh si kucing, dah tau sndirilah gmn orang skrg mendewakan kucing gmn..


Quote:Original Posted By amekachi
banyak yg katakan kucing sekarang gk doyan tikus......salah besar......kucing adalah binatang liar,jika kucing dibuang di hutan,bisa langsung beradaptasi berburu tikus dll.....beda dengan hewan peliharaan atau hewan ternak kyk anjing,ayam,bebek dll


Pejwan gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:56
kucing ane ada tikus lewat, malah diem dieman kaya lagi ngeliat mantan lewat emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 19:36
Kucing skrg malah takut ama tikus apalgi tikus got yang aroma semerbak.

Fix ga bakal mau kucing rumahan
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 22:06
Masuk akal gan hehe
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia