• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dibalik Viralnya Farel Prayoga, Ada Sosok Pencipta Lagu Ojo Dibandengke, Siapa Dia?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dibalik Viralnya Farel Prayoga, Ada Sosok Pencipta Lagu Ojo Dibandengke, Siapa Dia?
Tak luput menjadi sorotan, ini dia sosok pencipta lagu Ojo Dibandengke yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga di Istana Merdeka pada HUT RI ke 77 tahun


Nama Farel Prayoga viral di media sosial dan trending Twitter setelah tampil mengisi di acara hiburan perhelatan HUT RI yang ke 77 tahun di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2022.

Farel Prayoga berhasil menyita perhatian publik baik yang hadir di istana Merdeka ataupun di media sosial yang menonton acara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara.

Pada acara hiburan HUT RI ke 77 tahun selain dibawakan lagu-lagu daerah oleh Gita Bahana Nusantara, Farel Prayoga juga diberikan kesempatan untuk tampil membawakan satu buah lagu yang dinyanyikan ulang dua kali atas permintaan para tamu undangan.

Lagu berjudul Ojo Dibandengke, adalah lagu koplo berbahasa Jawa yang berhasil menggoyang seluruh tamu undangan yang hadir di Istana Merdeka saat dibawakan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga.

Farel Prayoga menyanyikan lagu tersebut dua kali karena tamu undangan meminta Farel untuk kembali bernyanyi setelah lagu yang pertama selesai.

Setelah sebelumnya menjelaskan sekilas fakta tentang Farel Prayoga, kali ini kita akan membahas tentang siapa sosok pencipta lagu Ojo Dibandengke yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga kemarin.

Berikut ini sekilas dibalik fakta pencipta lagu Ojo Dibandengke yang tengah menyita perhatian banyak orang.




Abah Lala, adalah orang yang dapat dikatakan ikut membesarkan nama dari artis dan penyanyi cilik Farel Prayoga.

Dibalik viralnya Farel Prayoga yang tampil di Istana Merdeka ada sosok Abah Lala yang juga memiliki peran besar untuk itu.
Lagu berjudul Ojo Dibandengke adalah lagu koplo karya dari Abah Lala yang dicover oleh Farel Prayoga di YouTube dan saat ini telah ditonton lebih dari 19 juta kali setelah satu bulan penayangan.

Abah Lala sendiri memiliki nama asli Agus Purwanto, pemilik sebuah orkes Melayu asal Boyolali.

Lagu-lagunya sudah cukup banyak, dan salah satu lagu yang viral adalah lagu dengan Judul Ojo Dibandengke yang dinyanyikan oleh Denny Caknan kemudian dicover oleh Farel Prayoga dan dinyanyikan di acara HUT RI ke 77 tahun di Istana Merdeka Jakarta.

Selain dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu, Abah Lala juga sempat viral saat menciptakan jargon yang digunakan oleh banyak penyanyi dangdut yaitu "Cendol Dawet".




Itulah GanSis sekilas dibalik heboh dan viralnya nama Farel Prayoga yang tampil di acara HUT RI ke 77 tahun di Istana Merdeka Jakarta.

Tentu sebagai seorang penyanyi yang baik mereka tidak boleh melupakan siapa pencipta lagu yang dibawakan, karena tanpa lagu tersebut seorang penyanyi tidak akan memiliki nama apa lagu dikenal oleh banyak orang.

Abah Lala sendiri mengaku sangat bahagia, terharu, sekaligus juga bangga, mendengar dan melihat melalui virtual lagunya dibawakan oleh Farel Prayoga di hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Menteri, tamu undangan yang hadir memperingati HUT RI ke 77 tahun.

Mudah-mudahan dari diapresiasinya musisi-musisi yang ada, kedepannya bisa memberikan semangat kepada musisi lain untuk terus berkarya dan ikut berpartisipasi mengharumkan nama negaranya yaitu Indonesia.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
j0gal
evywahyuni
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 16 lainnya memberi reputasi
15
6.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.