• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Motor Masih Mudah Dicuri, Produsen Tidak Serius Beri Fitur Keamanan? Ini Alasannya!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Motor Masih Mudah Dicuri, Produsen Tidak Serius Beri Fitur Keamanan? Ini Alasannya!


Tidak ada seorangpun yang ingin kehilangan motornya, sekalipun itu motor nyaris tidak pernah dirawat, ganti olipun menunggu harus dipaksa tapi giliran motornya hilang dia berat mengiklaskannya, bahkan sampai mengutuk atau sadisnya bersumpah dan menggertak akan menguliti pelaku kalau sampai tertangkap. Wew!.

Kasus kecurian motor di zaman sekarang masih saja terjadi, dengan 1001 cara si pencuri bisa beraksi dalam hitungan detik. Padahal kalau melihat di yutup mereka melakukannya hanya dengan alat yang amat sederhana dan kekuatan tenaga saja. Hm.

Kita tahu padahal produsen motor juga sudah melakukan berbagai inovasi keamanan motor, tapi lagi-lagi kunci motor bisa di bobol, motor bisa dicuri. Padahal, pemilik motor sudah memasang berbagai piranti perlindungan tambahan anti maling semacam alarm, gembok premium, dan lain sebagainya tapi tetap saja bisa diakali.



Dan akhirnya saya harus bertanya apakah produsen motor sudah benar-benar serius memberikan fitur keamanan yang maksimal? Kalau jawabannya IYA kenapa masih ada kasus pencurian motor?

Tapi setelah saya fikir dan timbang-timbang kembali pertanyaan itu saya jadi bingung sendiri karena kalau dilihat perkembangan piranti anti maling dimotor sebenarnya juga sudah canggih, seperti ada fitur keyless entry, tapi kenapa masih juga itu motor bisa dicuri?

Akhirnya saya menemukan jawabannya, setelah sore kemarin saya perhatikan ada 2 kendaraan tengah parkir di minimarket, satu mobil dan satunya motor. Tahukah kamu apa yang akhirnya bisa menjawab pertanyaan di thread ini jawabannya adalah karena motor fisiknya lebih kecil dan terbuka daripada mobil!



Yes, karena bentuknya lebih kecil dan part-partnya mudah terlihat oleh mata telanjang dan mudah disentuh, maka pencuri motor bisa dengan mudah 'mengerjai' motor itu. Bahkan kalau mereka putus asa atau punya modal lebih tanpa fikir panjang tinggal menggotong motor si korban kedalam mobil. Seberat-beratnya motor atau sebesar-besarnya body motor tetap bisa diangkat atau dicuri bagian tertentunya, beda dengan mobil yang lebih minim resikonya.

Jadi secanggih apapun piranti anti maling dipasangkan di motor akan bisa dikerjai oleh maling. Maka jawaban agar motor tidak bisa dicuri solusinya selain tetap menggunakan kunci tambahan maka parkirlah ditempat yang aman, mudah dipantau meski dari kejauhan, parkir ditempat yang terang dan jangan meminjamkan motor ke orang yang baru dikenal. Setuju?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 17-08-2022 11:02
agusn6778
jerom20
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.