• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Lain Tentang Kucing, Terbaru Dan Belum Dibahas Dimedia Lain?!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Fakta Lain Tentang Kucing, Terbaru Dan Belum Dibahas Dimedia Lain?!


Ini thread lanjutan tentang kucing keponakan yang kakinya pernah luka disini Terjawab, Kenapa Jejak Kaki Kucing Terlihat Hanya Ada 2 (Sadar, Gak Gan?)yang kemudian kami bawa ke dokter hewan. Disana kami mendapat wawasan baru dan salah satunya tentang perilaku si kocheng yang sepertinya belum terungkap dimedia manapun..

Sebagai hewan domestik, kocheng menjadi amat dekat dan seringkali terjalin ikatan batin yang kuat terhadap manusia. Contoh yang cukup mengharukan adalah ada kocheng tidak mau ditinggal pergi majikannya. Si kocheng tidak juga beranjak pulang tapi memilih tinggal diatas tanah kuburan yang majikan yang baru saja wafat.

Hasil dari obrolan dengan dokter hewan langganan kami diantaranya adalah sebagai berikut.



Jika ada kocheng rumah mendesis ketika bertemu dengan kocheng asing itu tandanya si kocheng rumah adalah tipe penakut, suara desis itu hanya ingin menggertak saja. Kucing yang tamvan dan pemberani ditandai dengan suara mengeong keras atau malah diam tapi sikapnya mengintimidasi ditandai dengan ekor yang mengibas-ibas.

Fakta kedua, menurut mitos ada tipe kocheng yang memiliki aura atau kewibawaan kuat, tandanya setiap kocheng lain bertemu atau melihatnya dari jauh biasanya langsung menghindar tanpa perlawanan. Saya pernah melihatnya dengan mata kepala sendiri. Kira-kira ada yang tahu apa penyebabnya?

Fakta ketiga, kocheng ternyata kentutnya bersuara seperti kentutnya manusia tapi terdengar lebih halus tersamar. Kurang ajarnya si kocheng kentut pas dekat kepala saya yang baru saja rebahan, tidak terlalu bau tapi bikin kaget dan cukup mengganggu. Kata si dokter karena terlalu sering dikasih makanan jenis kalengan basah.



Fakta keempat, ada kemiripan dengan Onta, hewan kocheng ternyata juga bisa menyimpan cadangan makanan tapi letaknya dibawah perut (Primordial pouch) bagian ini biasanya mudah ditemukan pada kocheng yang kegemukan.

Fakta kelima, ternyata kocheng bisa meminum air asin bahkan air laut karena ginjalnya mampu bekerja dengan amat baik memisahkan air dan zat garam (natrium (Na) dan klorin (Cl)).

Fakta keenam, kocheng ternyata bisa batal bersin seperti halnya manusia, dan ini rasanya tidak enak dan membagongkan.



Fakta ketujuh, kelenturan tubuh kocheng tidak diragukan lagi, kaki depannya dapat diputar ke segala arah dan setengah bagian tubuhnya dapat bergerak ke arah yang berlawanan. Wew.

Fakta kedelapan, kocheng bisa melompat di ketinggian 5 kali dari tinggi badannya sendiri.

Fakta kesembilan, orang yang alergi terhadap kocheng biasanya alergi juga terhadap air liur kocheng.

Fakta kesepuluh, rata-rata umur kocheng adalah 15-16 tahun dan kocheng peliharaan lebih panjang umurnya.

Fakta kesebelas, di Indonesia suara kocheng sering ditulis dengan kata “Meong”, di Inggris-Amerika, sering ditulis “Meow” atau “Miaow”, di Jepang sering ditulis “Nya”.



Fakta keduabelas, penemu pintu rumah khusus kocheng (cat flap) adalah Sir Isaac Newton (penemu hukum gravitasi).

Fakta ketigabelas, kocheng betina siap k4win ketika usainya antara 6-10 bulan, sedangkan kucing jantan pada umur 9 -12 bulan.

Fakta keempabelas, lidah kocheng kurang sensitif terhadap rasa. Manusia mempunyai sekitar 9000 sensor syaraf perasa di lidah, sedangkan kucing hanya punya 473 buah. Selera makan kucing terutama dipengaruhi oleh penciuman bukan dari rasa makanannya.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 16-08-2022 05:35
KopiKafein
Soekarti
black.robo
black.robo dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.