yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Gaji UMR Bisakah Beli Kijang Innova atau Mercy? Begini Caranya

Senin, 15 Agustus 2022 - 06:57:00 WIB
Bergaji upah minim regional (UMR), bisakah mereka membeli mobil Kijang Innova atau Mercedes-Benz? (Foto: iNews.id)

Tangguh Yudha
Editor : Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.id -Memiliki mobil menjadi dambaan bagi sebagian besar orang. Namun mengingat harga mobil tidak murah, tak semua orang mampu membelinya.

Apalagi bagi mereka yang bergaji upah minim regional (UMR). Bisakah mereka membeli mobil?

Bahkan, bermimpi punya mobil kelas menengah ke atas, seperti Kijang Innova hingga Mercedes-Benz (Mercy), bisakah terwujud?



Chief Executive Officer (CEO) Seva, Handoko Liem mengatakan semua orang bisa membeli mobil impian termasuk mereka yang bergaji UMR. Namun, ada syarat yang harus dipatuhi bila pembelian mobil melalui pembiayaan kendaraan, yaitu angsuran maksimal sepertiga dari gaji.

"Misal UMR Rp5 Juta, pilihlah mobil yang kira-kira angsuran per bulannya Rp1,5 jutaan. Apa saja mobilnya, yang penting angsurannya sepertiga dari kemampuan," ujarnya di sela-sela event GIIAS 2022, Minggu (14/8/2022).

Dia menjelaskan, syarat ini berlaku agar tidak terjadi gagal bayar. Melalui aplikasi Seva ada instant approval yang akan menghitung berapa kemampuan angsuran konsumen dan mobil apa yang cocok bagi mereka hanya dalam waktu 10 menit.



Namun, lanjut Handoko, bagi yang bergaji UMR jangan berkecil hati. Mereka bisa mengajukan pembiayaan mobil impian kelas menengah atas. Bagaimana caranya?

"Patokannya adalah kemampuan angsuran. Untuk mereka bergaji UMR agar di-approval disarankan menyiapkan DP besar (down payment). Jadi sebelum memutuskan untuk membeli mobil, ada baiknya menabung terlebih dahulu, jangan terburu-buru mengambil keputusan," katanya.

"Jadi siapapun bisa beli Innova atau Mercy termasuk yang bergaji UMR.Syaratnya DP dibesarkan untuk mengejar syarat angsuran," ujar Handoko.



Quote:


Diubah oleh yellowmarker 16-08-2022 02:17
agusn6778
T2Y
cungkringoke
cungkringoke dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.