pilotreincarnat
TS
pilotreincarnat
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya


JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengaku diwajibkan menonton Jakarnaval 2022 yang digelar di Jakarta International E-Prix Stadium (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022).

Menurut pegawai yang enggan disebutkan namanya itu, dia sengaja menonton Jakarnaval 2022 karena mendapatkan surat tugas dari dinasnya.

"Karena tugas dari dinas sih. Iya, (diwajibkan datang), ada surat tugasnya dari kepegawaian," kata dia ketika ditemui di area JIEC, Minggu sore.

Meskipun diwajibkan, ia cukup antusias menonton Jakarnaval 2022.

Pegawai itu hendak mengelilingi sirkuit Formula E tersebut bersama sembilan rekannya yang juga pegawai Pemprov DKI.

"Ini mau keliling-keliling dulu, nanti kan acaranya ada banyak. Ada pertunjukan musik juga, karnaval, parade mobil keliling. Mau lihat-lihat dulu," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, ia mengkritik pemilihan lokasi Jakarnaval 2022. Lantaran minim tepat berteduh, dia mengaku kepanasan.

Namun, dia menduga JIEC dipakai untuk lokasi Jakarnaval 2022 karena ada parade mobil keliling dan marching band.

"Ya soalnya kan ada mobil parade, jadi ya mau di mana lagi tempat yang ada buat parade keliling. Kalau di dalam kota kan susah, misal di sekitaran Monas, atau di mana daerah Jakarta lain. Di sini sudah cocoklah," ucap dia.

Pegawai Pemprov DKI itu juga mengkritik sosialisasi penyelenggaraan Jakarnaval 2022 yang dilakukan terlalu mepet.

Seharusnya, kata dia, sosialisasi dilakukan terlebih dahulu agar mampu mengundang lebih banyak pengunjung.

"Mending dari lama, biar lebih banyak persiapan, orang-orang juga lebih banyak tahu acaranya gimana, konsepnya gimana. Ya lebih banyak mengundang massa penontonlah," tutur dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tak mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) untuk menonton acara puncak Jakarnaval 2022.

Menurut Riza, jika Pemprov mewajibkan ASN menyaksikan Jakarnaval, lokasi tersebut tak mungkin cukup untuk menampung semua ASN.

"Enggak, kami enggak wajibkan ASN (menonton Jakarnaval 2022). Kalau ASN wajib (nonton), sudah penuh, enggak cukup tempatnya," kata Riza kepada awak media, Minggu.

Sebagai informasi, Jakarnaval 2022 bakal dimeriahkan oleh sederet artis Tanah Air, yakni Armada Band, Lyodra, dan Juicy Luicy.

Rangkaian acara juga dimeriahkan parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan komunitas pegiat seni budaya.

Kegiatan ini bisa dikunjungi secara gratis. Akan tetapi, pengunjung puncak acara itu tetap diwajibkan membeli tiket masuk ke area Taman Impian Jaya Ancol, yakni Rp 15.000-Rp 25.000, tergantung dari kendaraan yang digunakan.

Informasi soal pembelian tiket masuk Ancol dapat diilihat melalui akun Instagram Ancol, @ancoltamanimpian, atau situs resmi Ancol, www.ancol.com.
Kompas

Wajah before after pak wagub riza patria😄
Diubah oleh pilotreincarnat 15-08-2022 03:57
anu.ku.lmuhamad.hanif.2viniest
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3K
104
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread•39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.