• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rebutan Meja di Restoran Berujung Perkelahian, Ini Pentingnya Kendalikan Emosi

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Rebutan Meja di Restoran Berujung Perkelahian, Ini Pentingnya Kendalikan Emosi
Beredar video di media sosial emak-emak marah di restoran karena merasa mejanya direbut pengunjung lain, ini pentingnya tahan emosi


Media sosial Instagram tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan seorang emak-emak marah kepada seorang bapak tua.

Dilansir dari akun Instagram @memomedsos dijelaskan bahwa penyebab percekcokan tersebut adalah karena seorang emak-emak merasa meja dan kursi pilihannya diambil alih oleh seorang pria tua yang ternyata telah datang dan duduk terlebih dahulu di tempat tersebut.

Diketahui kejadian ini terjadi di Rumah Makan Mahaji Ayam Panggang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Video tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh pengunjung yang lain yang ada di tempat waktu kejadian tersebut terjadi.

Kronologis lebih lengkapnya diduga seorang emak-emak marah dan emosi karena merasa bahwa meja dan kursi pilihannya telah diduduki oleh orang lain, sedangkan memang benar kursi tersebut telah ada yang duduk sebelum emak-emak tersebut datang, sehingga para pengunjung lain membela bapak tua yang dimaki-maki oleh si emak-emak yang tidak bisa menahan emosi tersebut.

Emak-emak yang marah karena merasa meja dan kursinya direbut akhirnya memutuskan pergi dengan tetap emosi dengan diiringi sorakan dari pengunjung restoran.




Kejadian rebutan meja makan di restoran ini ternyata setelah TS cari tahu di media massa tidak hanya terjadi sekali dua kali dan di satu tempat saja GanSis, bahkan ada juga kejadian rebutan meja dan kursi restoran yang berujung dengan tewasnya korban jiwa dan itu terjadi di negara maju seperti Jepang.

Diawali dengan saling adu mulut, kemudian adu jotos, sampai akhirnya menelan korban jiwa itu dapat terjadi tidak lain karena adanya emosi yang tidak terkontrol.

Rebuta meja restoran yang terlihat sepele akan menjadi sebuah bahaya besar jika memang ada emosi yang tidak terkontrol dan tidak adanya pihak yang melerai percekcokan.

Emosi yang tidak terkontrol dapat dikatakan sangat berbahaya GanSis, karena dapat membuat orang buta mata sampai akhirnya nekad melakukan sebuah tindakan yang merugikan diri sendiri dan mengancam keselamatan orang lain.

Tentu dengan melihat bahwa emosi itu sangat berbahaya, maka memiliki kontrol emosi terhadap diri sendiri itu sangat penting GanSis. Utamanya adalah agar kita tidak membahayakan orang lain dan membuat diri sendiri aman terhindar dari keributan kecil yang menjadi semakin besar kemudian berujung pada tindakan keji kriminalitas.

Memang tidak mudah, menahan atau mengkontrol emosi perlu dipelajari secara perlahan dan dijadikan sebagai kebiasaan agar jika sewaktu-waktu ada kejadian yang membuat emosi Agan Sista muncul kalian sudah terbiasa dan mampu untuk menahan agar tidak terjadi keributan atau percekcokan.

Dapat dikatakan cara menahan emosi sendiri yaitu dengan berperilaku sabar GanSis. Jika Agan Sista memiliki sifat sabar yang besar maka kalian akan terhindar dari emosi sebesar apapun masalah yang sedang kalian hadapi. Jadi cara mengontrol emosi salah satu caranya adalah dengan membesarkan hati untuk selalu bersikap sabar dan bisa mengalah.




Mengontrol emosi dengan membesarkan hati bersikap sabar dan mengalah, itu bukan tanda bahwa kalian itu merendahkan diri sendiri GanSis, karena memang tidak selamanya mengalah itu membuktikan kalian salah atau membenarkan sebuah kesalahan, karena mengalah itu menandakan bahwa kalian masih waras dengan tidak meladeni orang kehilangan akal karena emosi.

Kenapa orang emosi dapat dikatakan sebagai orang hilang akal?
Karena memang saat emosi menguasai diri seseorang maka otak dan akal sehat mereka sudah tidak berfungsi untuk mencerna bahwa apa yang mereka lakukan sebenarnya salah.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

primawidhie
andrah.aja
agusn6778
agusn6778 dan 33 lainnya memberi reputasi
30
15.7K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.