• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bule Di Indonesia, Bahagia! Dari Naik Truk Di Belakang Sampai Gak Pakai Helm!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bule Di Indonesia, Bahagia! Dari Naik Truk Di Belakang Sampai Gak Pakai Helm!



Melihat tingkah bule di Indonesia memang banyak yang menarik. Walau warga lokal merasa hal itu sudah biasa, namun bagi turis asing atau warga bule hal itu sangat mengasyikkan.

Seperti yang terjadi di Bali beberapa waktu yang lalu, rombongan bule menaiki sebuah truk dan berdiri ramai-ramai tamasya keliling Bali.



Mereka terlihat bahagia penuh suka cita, hingga menjadi pusat perhatian bagi warga lokal disana. Setidaknya bule-bule ini mulai membaur dengan kebiasaan warga lokal di segala penjuru tanah air.

Kalau kamu yang tinggal di daerah naik truk untuk wisata, atau ramai-ramai jenguk orang sakit atau ada keperluan lainnya namun angkutan umum tidak masuk ke dalam desa.

Biasanya akan menggunakan truk, untuk mempersingkat waktu dan juga di dalam truk biasanya rombongan para ibu yang sibuk bergosip.



Seperti film Tilik yang diproduksi tahun 2018, ini sempat viral dan menjadi tontonan menarik karena memberikan sajian kebiasaan warga lokal.

Walau hal itu sebenarnya tidak dapat dibenarkan tetapi sudah menjadi kebiasaan bagi warga, untuk sarana transportasi bila sedang melakukan perjalanan.

Tak hanya naik truk, ada kebiasaan lain di jalan raya yang kurang baik juga namun sudah menjadi kebiasaan.

Yaitu, tidak memakai helm ketika sedang berkendara, bahkan bonceng tiga. Dan hal ini juga ditiru oleh bule-bule yang sedang wisata.



Alasannya pun beragam, ada yang merasa kepanasan bila pakai helm, ada yang merasa ribet dan kurang simple, tapi apapun itu alasannya jelas menyalahi aturan lalu lintas.

Terkadang ada juga bule yang menikah dengan orang Indonesia, otomatis kebiasaan masyarakat lokal juga menular kepada si bule.



Seperti kerokan ketika sedang kurang enak badan, ini adalah budaya yang tak bisa hilang dari masyarakat di Indonesia.

Walau sakit dan nyeri, tapi setelah itu dapat tidur nyenyak. Walau kerokan bagi dokter tidak dapat dibenarkan menyembukan penyakit tapi khasiat otot tegang yang kembali rileks sudah menjadi bagian dari tradisi.



Masih banyak hal yang dilakukan oleh bule yang terbiasa dengan apa yang mereka lihat, dan menjadi kebiasaan warga lokal. Tapi, kalau di list bisa panjang dan lama.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3, 4
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









andrah.aja
bang.toyip
provocator3301
provocator3301 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.8K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.