• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penjaga Cafe dan Toko Wajib Waspada, Pencuri Modus Pembeli Sedang Beraksi Merajalela

masnukho
TS
masnukho 
Penjaga Cafe dan Toko Wajib Waspada, Pencuri Modus Pembeli Sedang Beraksi Merajalela
Beredar video pencuri modus pembeli melancarkan aksi di sebuah cafe, harap hati-hati dan waspada


Kasus pencurian, dapat dikatakan sebagai salah satu tindakan kriminal yang paling sering terjadi di banyak tempat dengan modus yang cukup banyak dan beragam.

Meskipun sering dikabarkan pelaku pencurian tertangkap Polisi, tapi entah kenapa masih banyak pencuri-pencuri lain yang terus melancarkan aksi kejahatan, merebut hak milik orang lain secara paksa dan sembunyi-sembunyi.

Maraknya kasus pencurian terjadi dengan beragam modus ini tentu harus meningkatkan kewaspadaan bagi Agan Sista semua. Terutama bagi GanSis yang memiliki profesi dengan intensitas bertemu banyak orang seperti penjaga toko, cafe, konter HP, minimarket, atau profesi yang lainnya. Kewaspadaan ini harus ditingkatkan karena tengah marak modus pencurian yang dilakukan oleh orang yang berpura-pura sebagai pembeli.

Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, dibagikan sebuah video yang memperlihatkan seorang pembeli tertangkap kamera CCTV sedang melakukan percobaan pencurian HP tetapi gagal karena penjaga cafe lebih cepat tersadar dan fokus bahwa handphonenya tidak berada di tempat semula.

Sebab merasa terancam, pelaku pencurian pun mengalihkan perhatian penjaga cafe untuk meletakkan kembali HP yang telah diambil di dekat tempat HP semula diletakkan.

Diketahui kejadian tersebut telah terjadi di kedai Bube, Periuk, Kota Tangerang, pada hari Jum'at 12 Agustus 2022 kemarin.




Pencurian modus membeli yang seperti ini sudah bukan kali pertama viral di media sosial GanSis, telah banyak kasus pencurian dengan modus serupa yang terjadi di beberapa tempat.

Meskipun ini pencurian dengan modus lama tapi ternyata masih ada juga korban dari penjaga cafe atau toko yang harus kehilangan barang berharganya seperti handphone dan uang yang digasak cepat oleh pencuri yang berpura-pura sebagai pembeli.

Tidak lelah TS mengingatkan untuk para Agan Sista yang berprofesi sebagai penjaga toko atau cafe dan sejenisnya untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap segala bentuk modus pencurian yang memang rawan dilakukan oleh orang-orang tidak dikenal yang modus menjadi pembeli.

Tentu cara dan bentuk kewaspadaan pun beragam GanSis, contohnya dengan meletakkan barang-barang berharga di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan, tidak luput memberikan pengawasan ketat tapi sopan kepada pembeli, dan memastikan CCTV selalu aktif untuk memberikan keamanan ganda.

Mungkin memang pencuri akan memiliki seribu cara untuk melancarkan aksi mereka, tetapi Agan Sista juga tidak boleh kalah dari mereka, harus tetap hati-hati dan waspada agar dapat mencegah atau menggagalkan tindak kejahatan khususnya pencurian.




Itulah GanSis modus kejahatan yang sudah sangat sering terjadi tapi masih juga banyak korban, karena kurang hati-hati dan kewaspadaan.

Mudah-mudahan dengan adanya thread ini dapat mengingatkan Agan Sista, untuk dapat menambah kewaspadaan dan selalu berhati-hati dalam bekerja atau mobilitas di tempat umum.

Ingat, kejahatan dapat terjadi dimana saja dan dilakukan oleh siapa saja, maka Agan Sista wajib untuk selalu waspada.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
budhieprovocator3301bukan.bomat
bukan.bomat dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.2K
51
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.