Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
444
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f59391a51f6a711b31f70b/virus-mematikan-baru-dari-china-kenapa-banyak-virus-muncul-dari-sana
Halo agan sista penduduk kaskus sekalian! Baru beberapa bulan terakhir ini kita bisa kembali merasakan nikmatnya bebas beraktivitas secara hampir normal tanpa adanya pembatasan yang terlalu ketat (bahkan sampai lockdown) semenjak virus covid 19 pertama kali menyebar di Indonesia. Meski begitu di beberapa tempat seperti mall mall masih harus menunjukkan bukti vaksin lengkap hingga booster untuk bis
Lapor Hansip
12-08-2022 06:41

Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?

icon-verified-thread
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?





Halo agan sista penduduk kaskus sekalian!

Baru beberapa bulan terakhir ini kita bisa kembali merasakan nikmatnya bebas beraktivitas secara hampir normal tanpa adanya pembatasan yang terlalu ketat (bahkan sampai lockdown) semenjak virus covid 19 pertama kali menyebar di Indonesia.

Meski begitu di beberapa tempat seperti mall mall masih harus menunjukkan bukti vaksin lengkap hingga booster untuk bisa menikmati layanan di tempat tersebut, dan bagi siapa saja yang belum memenuhi syarat tersebut tidak diperbolehkan masuk. Yang artinya masih ada sedikit pembatasan disana sini akibat adanya pandemi virus covid 19.

Namun disaat pandemi global virus covid 19 belum bisa dikatakan berakhir sepenuhnya, kini sudah ditemukan lagi virus baru bernama langya dengan tingkat kematian yang bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan covid 19 yaitu berkisar di angka 40 hingga 75 persen. Dan lagi lagi berasal dari China.

Beruntungnya virus ini masih belum memasuki tahap Variant Under Monitoring oleh badan kesehatan internasional WHO.

Meskipun begitu virus ini sudah menjangkiti setidaknya 35 orang di China. Dengan mengalami gejala demam, kelelahan, batuk batuk, anoreksia, nyeri otot, dan muntah muntah bagi penderita yang terinfeksi virus ini.

Tentunya kita semua berharap agar virus yang termasuk dalam kelompok henipavirus ini tidak menjadi pandemi global untuk kedepannya. Sudah cukup kita merasakan pahitnya bencana covid 19.

Vaksin, booster, protokol kesehatan dan segala upaya penanganan lain untuk covid 19 saja sudah membuat banyak orang menderita. Tak bisa dibayangkan jika nanti masih ditambah lagi satu virus mematikan yang menjadi pandemi global baru.



Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?



Anehnya, virus langya yang ditemukan pertama kali di China ini biasanya dibawa oleh kelelawar buah. Lalu kenapa virus tersebut bisa sampai menyebar dan menjangkiti manusia? Apakah benar orang orang China punya kebiasaan yang memungkinkan terjadinya penularan virus ini?

Dan benar saja, ternyata orang orang China memang memiliki kebiasaan yang terbilang ekstrim dimana memakan kelelawar, ular, dan satwa liar lainnya sudah menjadi kebiasaan yang umum. Bahkan di Wuhan, lebih dari 100 varietas hewan dan unggas hidup mulai dari rubah, serigala, hingga musang bisa dengan mudah ditemukan di Huanan Wholesale Seafood Market.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Ahli ekonomi dan politik China Hu Xingdou, yang dikutip dari laman cnnindonesia.com :

"Makan makanan daging baru, organ atau bagian dari hewan atau tumbuhan langka telah menjadi ukuran identitas bagi sebagian orang,"

Jauh sebelum pandemi covid 19 merajalela, tepatnya di tahun 2003 virus sars juga sempat mewabah di China. Virus sars ini menyebabkan gangguan pernafasan akut pada penderitanya. Dan penyebabnya sama, yaitu berasal dari hewan kelelawar.

Melihat fakta fakta tersebut TS dapat mengambil pelajaran bahwa kita harus lebih berhati hati dalam memilih makanan.

Meskipun memakan hewan hewan liar bagi sebagian orang menimbulkan sensasi berbeda dan digemari, namun alangkah baiknya jika kita lebih mengutamakan faktor kesehatan. Karena bagaimanapun juga hewan liar sedikit banyak pasti memiliki rahasia yang sulit untuk diprediksi, salah satunya adalah menyimpan penyakit, parasit, atau virus yang mungkin saja bisa menular ke manusia.

Bukankah sudah ada peribahasa yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati?

Akhir kata, terimakasih sudah mampir ke thread ini! Saran dan komentar dari agan sista TS persilahkan!


emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi



Referensi :
1, 2

Sumber gambar :
Google
Diubah oleh koyowongjowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 42 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.9K Anggota • 916.4K Threads
Halaman 8 dari 9
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
12-08-2022 22:28
Virus baru biar cepet cepet pada pindah ke mars
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
12-08-2022 22:49
(belum) habis kopit, terbitlah langya emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
cipakcipok dan koyowongjowo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
12-08-2022 23:47
Ngeri juga ya virus barunya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
12-08-2022 23:52
Apalagiiii covid aja belum benar2 kelar urusannya, muncul lagi yg baru... Baru aja membaik padahal 😑
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 00:52
Udahlah jgn mulai nakut2in lg..
baru jg mulai nyari2 duit buat nutupin minus saat pandemi
kayaknya tiap bulan selalu ada kabar baru soal virus terbaru?
bln kemarin cacar monyet
flu burung lah,penyakit kuku mulut sapi lah
apakah nanti akan ada mencret nyamuk,demam gajah,atau mungkin ambeyen gorila sekalian?
hewan jd sasaran empuk buat nakut2in manusia
padahal manusia lbh cerdas dr hewan
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan koyowongjowo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 01:04
Ts gak usah nyalahin orang luar buat mancing keributan.
Di indonesia pun banyak yang makan daging ular.
Jadi jangan mengkambing hitamkan orang lain.Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
Introveksi diri yah.
Di youtube banyak ts maenya kurang jauh.
Malah yang jualnya orang indonesia asli ada orang jawa tengah jawa timur bahkan sampai jawa barat dan masih banyak yang lainya.

Bener gak ??@provocator3301
Diubah oleh golek123
profile-picture
profile-picture
3275066 dan .bindexee. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 02:21
Trit sepi wumao, hanya bbrp ekor wumao yg nimbrung disini 😂
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan koyowongjowo memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 04:51
petani china suka makan kekelawar, terus dimasak setengah matang.. pembawa masalah emang
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan koyowongjowo memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 05:22
saatnya lock down v2
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 06:20
Kemaruk sih
profile-picture
profile-picture
koyowongjowo dan .bindexee. memberi reputasi
1 1
0
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 07:01
nama nya jg China.Apa aja jg d bkin
profile-picture
profile-picture
koyowongjowo dan .bindexee. memberi reputasi
1 1
0
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 07:12
Rakusnya diluar kewajaran.. ...
profile-picture
profile-picture
koyowongjowo dan .bindexee. memberi reputasi
1 1
0
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 07:33
Cen nggragas
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 09:25
😂🤣 Akh itu cuma propaganda barat, china fine2 saja kok 😂🤣
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 10:09
Bantu cendolnya dong gan emoticon-Cendol Gan
Ane udah ninggalin cendol sama kasih rate maksimal buat thread ini. Thanks gan sblmnya emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 10:17
ya manusia akan punah pada waktunya. karena manusia itu pemakan segala.
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 10:41
iya ya, apa aja mereka makan dan ekstrimnya lagi dimakan tanpa diolah. cuma dicuci aja langsung Haaappppp !!! semoga aja sih ngga sampai pandemi lagi, atau mungkin ini semua ada karena konspirasi
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 10:53
Virus maklimah biadab jilid 2 made in china
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan koyowongjowo memberi reputasi
1 1
0
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 11:19
Terima kasih cina emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan koyowongjowo memberi reputasi
1 1
0
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
13-08-2022 11:33
Mls lah , ntr dikit2 d katain rasis,....play victim, mewek
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan koyowongjowo memberi reputasi
1 1
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia