buncitlio88Avatar border
TS
buncitlio88
Bharada E Ganti Pengacara, Kini Tunjuk Ronny Talapessy
Jakarta - Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J), Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, telah mencabut kuasanya kepada pengacara Deolipa Yumara dan Muhamad Boerhanuddin. Bharada E menunjuk advokat Ronny Talapessy sebagai kuasa hukum yang akan membelanya.
"Saya ditunjuk langsung oleh Bharada E dan keluarganya," ujar Ronny Talapessy saat dihubungi detikcom, Jumat (12/8/2022).

Ronny Talapessy mengaku mendapatkan kuasa dari Bharada E sejak 10 Agustus 2022. Ronny Talapessy juga menunjukkan surat kuasa yang ditandatangani oleh Bharada Richard Eliezer kepada detikcom, namun ia meminta agar dokumen tersebut tidak dipublikasikan.

Ronny meminta kepada para pihak untuk tidak lagi membuat pernyataan mengatasnamakan Bharada E selain dari pihaknya selaku kuasa hukum yang sah. Ronny Talapessy juga meminta seluruh pihak tidak membuat spekulasi-spekulasi terkait kasus penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo.


Advokat Ronny Talapessy ditunjuk sebagai pengacara baru Bharada E. (Foto: dok. Istimewa)
"Kami mohon agar pihak-pihak yang sudah ini tidak bicara spekulatif lagi, apalagi bicara materi penyidikan, karena ini bahan pembelaan kami di pengadilan," tuturnya.

Lebih lanjut, sebagai kuasa hukum Bharada E, Ronny mengatakan pihaknya saat ini fokus mendampingi kliennya dan memastikan agar hak-hak kliennya sebagai tersangka terpenuhi. Sebagai tim pembela, Ronny menyatakan akan memberikan pembelaan terhadap Bharada E agar mendapat keadilan yang seadil-adilnya.

"Kami akan kawal kasus Bharada E agar Bharada E mendapat keadilan yang seadil-adilnya. Bharada E adalah prajurit Polri yang berdedikasi, masih muda, dan lulusan terbaik Tamtama Brimob di angkatannya," tuturnya.

Ronny menambahkan pihaknya menghargai kinerja penyidik yang bekerja cepat dan profesional dalam menangani perkara ini.

"Penyidik Timsus sudah bekerja cepat dan profesional," ucapnya.

Bharada E Ganti Pengacara, Kini Tunjuk Ronny Talapessy
____________________________________________________________

Udah 3 x ganti pengacara!  ...  Apa E tidak bisa mencari pengacara papan ATAS  yg bersedia probono.  [ Kasus seperti ini, semua pengacara bakal rebutan buat dapat, mungkin selama karir si pengacara ga bakalan dapat kelas kasus paus gini ]  Ngapain gonta ganti kalau level pengacara sama aja.

Mungkin E udah merasa keasikan di sorot sana sini, bisa ketemu kapolri sama jendral bintang 3, sampai lupa bahwa dia tersangka yang menembak pertama kali.. butuh pengacara jagoan waktu sidang, bukan pengacara ecek-ecek yg rajin komentar ke pers !

Kalau sakit kita biasa nyari dokter paling top buat berobat, Ini jadi tersangka pembunuhan, kalau aku yg jadi keluarganya..

Punya duit bakal cari pengacara top yg mahal..

Tapi ga punya DUIT dan jelas kasus PAUS, adakan konpres, terus mention semua pengacara TOP di republik ini, bilang kami ga punya duit karena emang cuma level bharada, minta apa mereka ada yg bersedia probono dan allout tanggung biaya semua saksi ahli yg meringankan terdakwa di sidang?.. bukan cuma asal tunjuk pengacara ecek-ecek yg ga jelas track recordnya

Satu contoh yg probono.. si Komar pengacara korban J.. otopsi kedua cuma sanggup kirim wakil 1 dokter umum dan 1 bidan... emang ga mau keluar duit dia, kenapa ga cari dokter forensik di Jambi, cuma koar-koar di media cari dukungan netizen hehhehe




Diubah oleh buncitlio88 12-08-2022 10:39
nomorelies
samsol...
atamlee
atamlee dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.