erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Mie Instan Menyelamatkan Tanggal Tua Sekarang Harga Naik 3 Kali Lipat



Mie Instan Menyelamatkan Tanggal Tua
Sekarang Harga Naik 3 Kali Lipat


Selamat pagi sobat kaskuser, apa kabar, semoga sehat dan bahagia selalu.
Kali ini ane hadir membawa kabar bahwa harga mie instan akan naik 3 kali lipat. Sungguh berita mengejutkan bagi saya yang memang suka makan mie instan.




Wacana harga mi instan dikabarkan akan naik sampai tiga kali lipat. Harga mie instan naik imbas dari perang antara Rusia-Ukraina yang berkelanjutan.

Quote:


Sementara Indonesia menjadi salah satu negara yang bergantung pada impor gandum.

Perang Rusia dan Ukraina ternyata berdampak buat bangsa Indonesia. Terkabarnya harga gandum naik mengakibat harga mie instan naik juga. Jika bahan pokoknya sudah naik pasti mie instan juga turut naik.

Kompas, 180 ton gandum tidak bisa keluar negara, sedangkan Indonesia bergantung pada impor gandum ( Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo 10-8-2022)



Jadi ingat beberapa puluh tahun lalu. Harga Mie instan masih sekitar 200 perak. Meskipun murah jarang juga masak mie instan. Kata Emak tidak bagus buat lambung. Jika mau makan mie instan jangan lupa pakai nasi.

Hingga sekarang jika makan mie instan pasti temannya nasi. Jadi mie instan adalah lauk. Sekarang harga mie instan mencapai 2500 -3000 ribu rupiah. Namun tak berapa lama lagi akan ada kenaikan harga. Berhubung peperangan di Ukraina dan Rusia belum usai penghasil gandum.

Ternyata bahan utama mie instan terbuat dari gandum. Pantasan jika dimakan pasti kenyang.

Menanggapi kenaikan harga mie instan. Teman di grup heboh. Maklumlah mie instan favorit dan bisa menjaga kantong agar irit. Selain itu bisa buat kenyang. Mudah juga proses memasaknya. Pokoknya favorit dan enak deh.

Sehingga istri teman menyuruh agar pulang kerja dibelikan satu dus Indomie. Hal-hal seperti ini yang membuat barang langka. Ketakutan harga mahal, sehingga buru-buru menimbun.

Jika harga mie instan naik 3 kali lipat bagaimana mengatasi akhir bulan. Akhir bulan kan sering kantong kering. Uang menipis kebanyakan pos. Apakah pengganti Mie instan yang tergolong murah. Sepuluh ribu dapat 3 bungkus bisa untuk empat orang dicampur nasi biar kenyang.

Saya rasa tidak sepanik itu. Bahkan malah menjadi bagus. Kesehatan terjaga terhindar dari penyakit. Menurut saya bisa diakali dengan cara :


1. Belanja sekali seminggu dari rumah sudah dicatat apa saja yang mau dibeli
2. Mengatur menu yang bernutrisi setiap hari berbeda-beda
3. Sisihkan uang belanja tanpa dipergunakan untuk yang lain
Misalnya setiap minggunya uang belanja 300 ribu. Tinggal dikalikan 5 Minggu berjumlah 1500.000 ribu. Jadi akhir bulan tetap terjaga. Makanan tetap tersedia.


Mungkin dengan pengiritan pengeluaran bisa mengatasi agar tidak tergiur dengan mie instan. Jadi meskipun harga mie instan naik mungkin tidak terlalu pengaruh. Karena sangat dibatasi untuk makan mie instan.

Bagaimana dengan anak kost jauh dari orang tua tanpa pantauan?

Akhir bulan makan dengan mie instan, sisa uang belanja dari orang tua. Hanya cukup untuk membeli mie instan agar tidak lapar. Itu sering dialami anak kost.
Nah sama saja. Orang tua membekali belanja anak mingguan tanpa mie instan.
Dengan dijatah seperti itu bisa menyelamatkan anak kost dari rasa lapar.

Sebenarnya tak menjadi masalah harga mie instan naik. Walaupun naik jika makanan favorit tetap saja di usahakan agar bisa membelinya.

Sekian dulu sobat kaskuser sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih.

Sumber gambar
link
link

link

suciasdhan
cheria021
edayelektro717
edayelektro717 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.