• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Punya Hobi yang Baik Tapi Ditentang oleh Orang Tua, Perlukah Melawan Mereka?

masnukho
TS
masnukho 
Punya Hobi yang Baik Tapi Ditentang oleh Orang Tua, Perlukah Melawan Mereka?
Punya hobi yang baik dan positif tapi ditentang oleh orang tua, apakah harus melawan mereka?


Hobi, adalah kegemaran atau kesenangan yang bersifat spesial berupa sebuah aktivitas atau kegiatan yang dilakukan di waktu-waktu senggang sebagai penghiburan bagi diri sendiri.

Jenis-jenis dan bentuk dari hobi sendiri dapat dikatakan cukup beragam dan setiap orang memiliki persamaan dan perbedaan GanSis, ada orang yang sama-sama gemar dan hobi bola, dan ada pula orang yang lebih gemar olahraga bulutangkis dibandingkan dengan sepak bola.

Hobi sendiri dapat ditentukan berdasarkan kesenangan masing-masing orang GanSis, hanya saja memang ada beberapa orang yang mendapatkan larangan dari orang tua untuk menjalankan sebuah hobi tertentu meskipun hobi tersebut bersifat positif dan tidak menghasilkan sesuatu.

Misal pada kasus orang tua melarang anaknya yang memiliki hobi bermain games. Bermain games sendiri dapat dikatakan bukan hobi yang buruk jika management waktunya tepat, dan saat ini sudah banyak orang yang memanfaatkan hobinya bermain games untuk mendapatkan pundi-pundi uang yang juga hasilnya sangat menjanjikan.

Lalu perlukah melawan orang tua saat hobi positif yang dijalankan mendapatkan penentangan?




Melawan, agaknya cara ini kurang tepat jika dilakukan kepada orang tua yang melarang anaknya untuk melakukan sebuah hobi ya GanSis. Apapun alasan orang tua melarang anaknya melakukan sesuatu, pasti itu masuk akal dan tidak patut untuk diberikan perlawanan.

Mungkin jika memang Agan Sista sangat yakin bahwa hobi yang kalian sukai tersebut sangat positif dan akan membuahkan hasil kedepannya, maka GanSis hanya perlu untuk meyakinkan kepada orang tua agar mereka menyetujui kalian tetap menjalankan hobi tersebut.

Jika orang tua telah memberikan izin dengan persyaratan harus menyeimbangkan antara hobi dan pekerjaan, lakukan dengan baik hobi tersebut dan atur waktu seseimbang mungkin dengan pekerjaan yang menjadi kewajiban agar orang tua kalian yakin bahwa hobi tersebut baik dan tidak menggangu kehidupan Agan Sista sehari-hari.

Setiap orang tua memang selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, bahkan terkadang larangan tertentu diberikan juga karena tidak ingin anaknya terjerumus dalam masalah atau aktivitas yang sia-sia GanSis. Namun jika memang kalian sudah bisa bertanggungjawab atas setiap pilihan, lakukan apapun yang menjadi keyakinan dan terima segala bentuk resikonya.




Itulah GanSis cara menanggapi orang tua yang melarang anaknya untuk melakukan sebuah hobi yang disukai.

Sesuka apapun Agan Sista terhadap sebuah hobi, tidak patut seorang anak untuk melawan orang tua karena dilarang untuk melakukan hobi tertentu. Agan Sista hanya cukup mencari cara bagaimana orang tua bisa yakin bahwa hobi yang anaknya lakukan itu baik dan tidak ada dampak negatifnya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
nomoreliesandrah.aja10mountainflat
10mountainflat dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.7K
79
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.