kabarotocomAvatar border
TS
kabarotocom
Profil Aprilia SR GT 200 & Sport


KabarOto.com - Skuter matik (skutik) Aprilia SR GT 200 yang baru saja resmi meluncur untuk pasar Indonesia mengusung DNA khas motor tipe sport mereka.

Skutik ini dihadirkan dengan mesin i-get terbaru lengkap dengan sistem Start & Stop dengan lampu LED di semua sisi serta instrumen LCD.

Tak hanya menampung tangki, kolom tengah juga berfungsi untuk menghubungkan bagian depan dan belakang, jok pengendara Aprilia SR-GT sedikit ditarik mundur, sehingga memberikan kesan agresif dibandingkan skuter pada umumnya.



Front fascia atau tampang depannya dilengkapi klaster tiga lampu full LED, yang merupakan ciri khas dari motor-motor sport Aprilia, serta fairing ganda yang muncul di sisi pelindung, serta penambahan kaca penahan angin dan stang lebar.

Rangka dudukan ganda dalam tabung material baja dipasangkan dengan suspensi baru yang dikembangkan khusus untuk model yang memiliki bobot 148 kg ini.

Pelek alloy ringan berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang, ban menggunakan Michelin Anakee dengan spesifikasi 110/ 80 dan 130/70.



Sistem pengereman cakram depan berdiameter 260 mm, sedangkan bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm yang berbentuk kelopak untuk versi Sport.

Aprilia SR-GT memiliki ground clearance 175 mm, yang diklaim merupakan pertama kali diadopsi di skutik premium. Hal ini memungkinkan pengendara dengan mudah mengatasi setiap gundukan di jalan dan turunan apapun.

Mesin teknologi i-get miliknya dilengkapi dengan injeksi elektronik, 4 katup dan pendingin cairan, dengan kapasitas 174cc.



Mesin Aprilia SR-GT 200 diklaim sanggup memproduksi tenaga sebesar 17 dk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm.

Sementara itu, semua model di jajaran Aprilia SR-GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System).

Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol.

Ini juga secara otomatis mematikan mesin 1 sampai 5 detik setelah skuter berhenti, tergantung apakah mesin telah mencapai suhu operasi yang benar atau tidak.

Aprilia SR-GT tersedia dalam tiga warna, Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue, masing-masing dipasangkan dengan foot peg, side, dan pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu . Roda dan sadelnya tampil dalam balutan warna hitam dengan jahitan abu-abu.

Sementara untuk versi Sport, hadir lebih dekat dengan corak khas motor sport Aprilia SR-GT ditawarkan dalam skema warna matte Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway. Semuanya berpadu dengan pelek berkelir merah dan sadel dua warna hitam dan abu-abu yang dilengkapi dengan jahitan merah.


Sumber
newsmerahputih
newsbolaskor
side.id
side.id dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.