tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
"Demam Korea" Di Dunia Produk-produk Indonesia
Dunia produk makanan dan minuman tak lepas dari namanya tren, sama halnya seperti dunia fashion atau dunia musik tentunya selalu ada tren di setiap waktunya. Setiap produk makanan dan minuman yang dibuat biasanya mengikuti tren yang ada di masyarakat terutama pangsa pasar remaja. Tak dapat dipungkiri bahwa remaja seringkali menjadi target market di masa kini dengan berbagai jenis produk yang di tawarkan.

Credit : world.openfoodfacts.org

Melihat tren-tren produk masa kini, banyak hal yang menarik untuk dibahas. Dari setiap tahunnya selalu ada tren-tren yang menarik untuk di ikuti. Untuk tren masa kini yang menarik perhatian adalah demam korea yang tak hanya melanda anak-anak remaja di negeri ini namun juga melanda produsen-produsen produk di indonesia pun dilanda tren-tren produk bernuansa korea.

Hal ini menurut ane sendiri mulai berasa gaungnya sejak mie samyang populer di indonesia dan membuat produsen mie instan di indonesia mulai membuat varian mie instan pedas yang powerfull dan juga varian mie instan pedas ala korea. Mie sedaap menjadi yang pertama membuat mie instan pedas korea di tahun 2019 kemudian disusul dengan brand-brand mie instan lainnya membuat brand mie instan ala korea. Lemonilo yang terkenal brand mie instan "sehat" pun membuat produk mie instan ala pedas korea.

Credit : detik.net.id

Tak hanya di brand mie instan semata, di brand minuman pun tak lepas dari minuman ala-ala korea, sebagai contohnya adalah indomilk yang biasa memproduksi aneka jenis minuman susu kemasan pun di tahun 2022 membuat produk dengan citarasa ala korea lewat varian Indomil-K mulai dari varian cokelat, vanila, strawberry hingga varian banana dengan citarasa seperti minuman susu ala korea.

Selain itu di produk malkist pun tak ketinggalan mengeluarkan varian ala korea, contohnya roma malkist pun pernah mengeluarkan varian korean bbq yang bercitarasa pedas ala-ala korea. Selain itu produk-produk lainnya mulai dari produk rumput laut tabur rasa bulgogi, topokki dan produk-produk ala korea lainnya membanjiri produk-produk yang beredar di indonesia. Belum lagi dunia produk pembersih seperti sunlight juga mengeluarkan produk-produk ala korea dengan ekstra korean strawberry.

Credit : sunlight.co.id

Menarik untuk kita perhatikan kedepannya produk-produk yang beredar di negeri ini. Demam korea mulai dari demam k-pop, k-drama hingga film korea berimbas pada dunia produk di negeri ini yang mengeluarkan produk-produk yang berbau korea. Tren "demam korea" di dunia produk Indonesia masih terus berlanjut hingga saat ini dan mungkin setiap tahunnya akan selalu saja ada produk-produk yang bernuanasa korea jika hype budaya dan hiburan korea masih banyak di minati di negeri ini. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat kalian tentang produk-produk ala korea yang sekarang sedang tren di negeri ini? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan-tulisan ane selanjutya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber gambar via google images
faizlidwi
arsenalkufc
ushirota
ushirota dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.