• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beredar Konten Bandingkan Hamil Diluar Nikah dan Nikah Lama Belum Hamil, Pantaskah?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Beredar Konten Bandingkan Hamil Diluar Nikah dan Nikah Lama Belum Hamil, Pantaskah?
Penuh kontroversi, video konten banding-bandingkan hamil diluar nikah dengan lama nikah gak hamil-hamil beredar di media sosial, ini tidak untuk ditiru


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video seorang wanita yang diduga adalah seorang ibu muda membuat konten Tik Tok yang membahas tentang hamil diluar nikah.

Dilansir dari akun Instagram @memomedsos dibagikan sebuah video seorang ibu muda tengah membuat konten dengan narasi yang mengundang pro kontra karena penuh kontroversi.

Di dalam video yang beredar tersebut terlihat seorang perempuan yang membahas dan membandingkan tentang hamil diluar nikah dengan menikah lama tapi tidak hamil-hamil.

Menurut narasi yang ditulis di video, kondisi hamil diluar nikah tidak lebih kasihan dari orang yang sudah lama menikah tapi tidak lekas hamil, dan narasi inilah yang membuat banyak warganet geram dengan statement yang menyinggung perasaan hati banyak orang.




Membahas mengenai konten ini dengan konteks perbandingan antara kondisi hamil diluar nikah dengan menikah lama tapi tidak kunjung hamil, tentu saja ini sebenarnya sangat tidak pantas ya GanSis.

Namun jika harus dibandingkan, menurut TS menikah lama tapi tidak kunjung memiliki momongan itu lebih baik dari hamil diluar nikah, adapun alasannya bisa dijelaskan dan sangat logis untuk dicerna.

Hamil diluar nikah adalah bentuk atau akibat dari sebuah perilaku dan tindakan tidak terpuji yang bisa dikatakan amoral alias tidak bermoral, karena aturan agama dan negara dilanggar hanya karena mengutamakan nafsu semata.

Berbanding terbalik dengan orang yang telah menikah lama tetapi belum mempunyai momongan, mereka telah sah menjadi suami istri, hubungannya diakui oleh agama dan negara, hanya saja memang belum dititipkan rezeki anak karena memang takdir itu milik Tuhan dan tidak dapat dipaksakan.

Salah besar jika ada orang yang mengatakan bahwa hamil diluar nikah itu lebih baik dibandingkan dengan sudah lama menikah tapi tidak hamil, karena faktanya meskipun keadaan tidak baik-baik saja tapi menikah lama dan belum dikaruniai anak itu lebih mulia.




Bijak dalam berpendapat dan menjaga perasaan orang lain itu memang sulit GanSis, itulah sebabnya kenapa diam dapat disebut sebagai emas karena diam itu lebih baik dari pada berkata-kata tapi salah atau menyinggung dan menyakiti perasaan banyak orang.

Tentu dari kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran, pastinya agar tidak mempermalukan diri sendiri karena membuka aib, dan juga tidak menyakiti perasaan orang yang memang sedang terus berjuang untuk harapannya yang besar.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan pelajaran bagi Agan Sista semua agar lebih bijak dalam membuat konten.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 08-08-2022 03:06
gpandita
drkhntr3ss
a.gan.i
a.gan.i dan 49 lainnya memberi reputasi
48
17.1K
273
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.