• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cemburu Buta Bisa Membawa Pada Petaka Pembunuhan, Kenapa Ini Bisa Terjadi?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Cemburu Buta Bisa Membawa Pada Petaka Pembunuhan, Kenapa Ini Bisa Terjadi?
Gara-gara cemburu buta bisa menjadi penyebab hilangnya nyawa manusia, kenapa itu bisa terjadi?


Cemburu buta, dapat diartikan sebagai perasaan emosi yang kompleks dan menimbulkan perasaan marah, kecewa, terhina, dan takut kehilangan sesuatu yang menjadi sebuah kebanggaan atau kepemilikan terhadap sesuatu yang mana disini biasanya adalah orang atau pasangan.

Tidak perlu dijelaskan secara mendetail pasti Agan dan Sista sudah paham dan tahu pasti seperti apa itu cemburu buta karena perasaan ini sudah pernah dialami hampir oleh kebanyakan orang yang pernah menjalin hubungan asmara, meskipun sebenarnya cemburu buta tidak hanya perihal asmara saja.

Bahaya dari merasa cemburu buta sendiri dapat dikatakan tergantung orang yang mengalaminya GanSis. Ada beberapa orang yang cemburu buta sampai kehilangan kendali akal dan pikiran, ada pula orang yang cemburu buta tapi masih memiliki sedikit kontrol pada diri sehingga mereka tidak melakukan sesuatu yang diluar nalar atau dibatas kewajaran.

Mungkin Agan Sista disini pernah mendengar atau membaca tentang kasus pembunuhan yang disebabkan karena perasaan cemburu buta.
Telah banyak kasus suami bunuh istri, istri bunuh suami, atau suami bunuh terduga selingkuhan istri yang tidak lebih motifnya adalah karena cemburu buta.

Kenapa cemburu buta itu bisa sangat berbahaya sampai bisa membuat seseorang nekat menghilangkan nyawa?
Berikut ini alasannya.




1. Terlalu Cinta

Ketika seseorang terlalu cinta terhadap sesuatu baik itu pasangan atau barang tertentu, maka akan timbul rasa ingin memiliki penuh dan tidak ada orang lain yang boleh memiliki.

Alasan inilah yang membuat seseorang akhirnya cemburu buta dan bisa nekat menghabisi orang lain yang menjadi ancaman akan merebut apa yang dimiliki.

2. Harga Diri

Merasa harga diri terinjak-injak juga dapat menjadi alasan kenapa seseorang yang merasa cemburu buta kemudian dapat nekat untuk melakukan apapun bahkan menghilangkan nyawa seseorang yang membuat harga diri orang tersebut direndahkan.

Pikiran picik jika diri sendiri tidak bisa memiliki sesuatu maka orang lain tidak boleh memilikinya, juga bisa menjadi penyebab kenapa orang yang cemburu buta bisa sangat nekat.

3. Emosi yang Meluap

Sebagaimana yang telah dijelaskan bahwa cemburu buta adalah perasaan yang kompleks, emosi lebih dominan mempengaruhi seseorang yang hatinya sedang tidak menentu karena khawatir akan kehilangan sesuatu.

Emosi yang tidak terkontrol dapat membawa seseorang lepas kendali dan melakukan apapun diluar nalar, bahkan bisa membunuh orang dengan sangat keji tanpa memperhitungkan akibat yang akan dialami setelah peristiwa tersebut terjadi.

4. Kebanggaan

Bisa mempertahankan apa yang dimiliki menjadi sebuah kebanggaan bagi seseorang yang merasa cemburu buta.

Dalam rangka mempertahankan dan memperjuangkan apa yang dimiliki agar tidak direbut oleh orang lain inilah seseorang yang cemburu buta kehilangan akal dan pikiran sehat sehingga dapat melakukan hal-hal picik dan bejat asalkan apa yang mereka miliki tidak berpindah kepada orang lain.



Itulah GanSis beberapa alasan kenapa seseorang yang merasa cemburu buta dapat melakukan hal-hal nekat bahkan bisa sampai menghilangkan nyawa orang lain.

Menjadi pelajaran bagi Agan Sista semua bahwa seburuk apapun perasaan yang sedang dialami harus tetap bisa terkontrol agar tidak membawa pada sebuah kenekatan yang tidak ada untungnya dan hanya membawa kepada petaka yang lebih besar.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
darkwilliam00gg
khususfilm
screamo37
screamo37 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
4.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.