• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Kejadian Unik yang Hanya Terjadi di Rental PS Zaman Dulu, Agan Pasti Tahu

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Kejadian Unik yang Hanya Terjadi di Rental PS Zaman Dulu, Agan Pasti Tahu


Kejayaan rental PS1 dan PS2 di Indonesia memang memberikan sejuta kesan tak terlupakan bagi anak-anak kelahiran 90an yang atak akan ada habisnya untuk dikenang. Di saat masa keemasan PS1 dan PS2, para bocah gamer memang banyak menghabiskan waktu bersama-sama di rental daripada berdiam diri di rumah.

Ada banyak kejadian unik yang hanya terjadi di rental PS dan berikut ini adaklah tujuh di antaranya.

1. Berebut Stik Terbaik

Terkadang kalau main di rental tidak sedikit gamer yang menyalahkan stik ketika dia bermain payah, maka dari itu para pengunjung akan memiliih stik yang terbaik dan bersaing dengan pelanggan lainnya. Maklum, di rental PS kadang memang ada stik yang ngeselin.

2. Ngantri di Pagi Hari

Kalau di hari Minggu atau di hari libur, rentalan PS yang besar biasanya akan ramai oleh anak-anak sekolah yang ingin bermain. Sebelum buka bahkan anak-anak sudah mengantri di depan untuk bisa kebagian main dari awal. Kalau sudah dibuka maka bersiaplah terjadi chaos.

3. Sang Komentator


Kalau ada satu orang yang bermain game petualangan atau RPG biasanya ada satu orang atau lebih yang akan menjadi komentator sepanjang permainan mulai dari sekedar menjadi pemandu game sampai dengan celotehan-celotehan tidak penting, namun inilah yang menjadikan bermain di rental menjadi lebih seru.

4. Nambah Durasi Ketika Ada yang Mengantri

Terkadang terjadi hal yang konyol di rental PS yaitu ketika ada yang mengantri dan waktu bermain pelanggan yang sedang main tinggal sedikit lagi, eh dia malah nambah lagi durasinya dan bikin yang mengantri menjadi kesal bukan main. Sudah menunggu lama eh durasinya ditambah.

5. Bocah dijemput Emaknya

Rental PS menjadi tempat yang seru untuk anak-anak bermain sampai lupa waktu dan terkadang bisa menghabiskan waktu seharian. Kadang juga terjadi penjemputan paksa yang dilakukan emak-emak terhadap anaknya yang sedang di rental sambil marah-marah dan dijewer lalu bocah itu nangis sambil dilihat oleh anak-anak yang lain. 

6. Konflik Memory Card

Karene terbatasnya jumlah Memory Card yang di rental, terkadang harus berebut dengan pemain yang lain dan kerap terjadi konflik seperti tidak atau sengaja menimpa dan menghapus file orang lain sampai yang punya save file ngamuk-ngamuk. Sementara itu yang lainnya lebih memilih untuk membeli Memory Card sendiri.

7. Pelanggan Minta Bonus Buat Save

Biasanya ini dilakukan oleh pemain PS yang bermain game adventure untuk menamatkan progress permaianan, game zaman dulu tidak bisa save game sembarangan melainkan harus di waktu dan tempat tertentu dalam gameplay. Ini yang mengharuskan pemain terkadang minta waktu tambahan pada pemilik rental buat save game.

Nah, ada kejadian yang lainnya nggak?

Referensi
muhamad.hanif.2
cor7
intersenal
intersenal dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.