• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Senator Australia Menghina Bali, Disindir Warga Sendiri dan Diserbu Warganet +62

Kokonata
TS
Kokonata
Senator Australia Menghina Bali, Disindir Warga Sendiri dan Diserbu Warganet +62

Video pendek Pauline Hanson,Senator Australia menuai reaksi negatif dari warga Indonesia. Dia mengatakan bahwa turis Australia yang pulang dari Bali dapat membawa wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) karena menginjak kotoran sapi yang banyak bertebaran di jalanan Bali
 
Tanggapan Sandi Uno
 
Pauline yang juga memimpin Partai One Nation itu mengatakan bahwa Bali beda dengan negara-negara lain. Sapi bebas berjalan-jalan, kotorannya bertebaran. Orang menginjaknya, terbawa di pakaian sehingga saat kembali ke Australia ikut terbawa. Padahal ada virus dalam kotoran itu. PMK merupakan ancaman serius bagi peternakan di Australia.
 

Akun Instagram @senatorpaulinehanson membagikan video pendek tersebut pada (5/8/2022). Konten yang menyinggung Bali itu segera mendapat respon dari Sandiaga Unoselaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Sandi menganggap ucapan Pauline itu sebagai bentuk penghinaan, tidak sesuai dengan fakta di lapangan.
 

Sandi mengungkapkan pendapatnya itu di akun @Sandiuno pada (5/8/2022). Sandi meminta Pauline agar tidak menghina Balisebagai ikon sekaligus jantung pariwisata Indonesia. Pernyataan Pauline bahwa Bali berbeda dengan negara lainnya juga mendapat sindiran dari Sandi. Bali bukanlah negara. Sandi juga bercanda mengatakan bahwa Pauline saat bersekolah pastilah bukan anak IPS. 
 
Dipatahkan Warganet Asal Australia
 
Sandi menyangkal pernyataan Pauline bersama kiriman ulang video warganet Australia yang sedang berada di Bali. Damian Hoo namanya. Melalui akun @hoointheworld, Damian memperlihatkan suasana sekitar tempat tinggalnya.
 
Damian keluar dari rumah, mencari-cari sapi dengan menggunakan teropong binokular. Tidak terlihat sapi di mana pun. Damian pun bertanya kepada warga sekitar. Akhirnya Damian menemukan sapi di satu lahan tertutup berpagar. Ada beberapa sapi di lahan yang mirip kandang terbuka yang luas itu.





Damian kemudian menghentakkan kaki ke tanah bekas kotoran sapi, kemudian berteriak “allright, I’m coming home!” Seolah-olah terbang pulang ke Australia. Satu konten sindiran yang kocak untuk pernyataan Pauline.
 
Gelombang komentar yang berisi protes, sindiran, dan reaksi lainnya atas pernyataan Pauline pun memenuhi akun Instagram dan Youtube konten tersebut. Pauline sepertinya belum tahu kekuatan warganet +62. Jangan pernah menyinggung harkat dan martabat warga +62. Berani coba-coba, siapkan diri saja trending namun dengan label negatif. Ngeri banget, kan?
 

Sumber  1234
Diubah oleh Kokonata 06-08-2022 03:49
48y24rdyeezintersenal
intersenal dan 16 lainnya memberi reputasi
17
8.3K
85
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.