• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Momen Main Hujan-hujanan Saat Kecil yang Tak Terlupakan, Nomor 5 Bikin Geli dan Malu

Kokonata
TS
Kokonata
Momen Main Hujan-hujanan Saat Kecil yang Tak Terlupakan, Nomor 5 Bikin Geli dan Malu

Siapa yang saat kecil sering mandi hujan? Syukurlan jika Agan dan Sista pernah mengalami serunya main hujan saat kecil dulu. Baik main sendirian, main dengan adik-kakak, atau teman-teman sebaya dan tetangga. Pasti setelah dewasa, sering terkenang keseruan main hujan itu kan, ya?
 
Tapi main hujan bisa menyebabkan sakit, kan?
 
Tidak selalu GanSis. Tergantung daya tahan fisik dan faktor lainnya juga. Apabila daya tahan tubuh lemah atau sedang kurang fit main hujan, jatuh sakit sangat mungkin. Namun anak-anak yang tertawa riang gembira, secara psikologis bikin  imunitasnya meningkat juga meski sering main hujan, nggak langsung jatuh sakit juga.
 
Berikut momen-momen main hujan-hujanan yang bikin kita selalu terkenang dan pengen main hujan lagi.
 
1.   Main Bola
 
Serunya main bola saat huja itu karena sering terpeleset, bisa ciprat-cipratan dan lemparin lumpur ke teman. Terkadang nggak fokus juga memperebutkan bola. Kondisi lapangan yang tergenanglah yang sebenarnya bikin seru.
 

2.   Berenang di empang
 
Tidak semua anak berani berenang di empang, lebak atau apapun namanya yang bukan dikhususkan untuk berenang. Ada makhluk-makhluk lain yang hidup di sana, misalnya ular dan belut. Sebagian anak takut, namun kalau sudah merasakan serunya berenang di empat, tidak terpikirkan klagi keberadaan mkhluk lain itu.
 
3. Main ciprat-cipratan
 
Main ciprat-cipratan air itu semacam adu ketangkasan. Menciprati teman atau adik-kakak dengan genangan air tidak selalu mudah. Seringkali meleset, sehingga kalau kena senangnya bukan main.
 
4. Menghentakkan kaki di genangan air
 
Mirip dengan main cipratan air, hanya saja bocil-bocil balita yang cenderung suka  menghentakkan kaki ke genangan air. Namun tidak menutup kemungkinan bocah-bocah besar juga suka. Saat air menciprati diri sendiri atau kena muka, di situlah keseruannya.  
 

5. Membiarkan air pancuran dari talang mengenai selangkangan
 
Sebagian rumah punya talang air yang menyatukan air hujan ke satu aluran sehingga menjadi pancuran yang cukup deras. Anak-anak, terutama anak laki saat mandi hujan biasanya lepas kolor. Membiarkan air pancuran dari talang yang cukup deras mengenai selangkangan menimbulkan sensasi tersendiri. Apkah para Sista pernah melakukan hal serupa juga?
 

6. Telanjang
 
Bocil-bocil yang biasanya belum punya malu main hujan sambil telanjang. Bocah besar sudah malu, emak dan bapak melarang juga. Jaga aurat, meski laki sekalipun. Namun ada kalanya bocah besar juga berani main hujan sambil telanjang. Terutama di tempat sepi nggak ada orang.
 
7. Lempar-lemparan lumpur
 
Saling melempar lumpur kala hujan tidak kalah serunya dengan main lemparan bola salju. Emang bikin kotor namun di situlah keseruannya. Senang aja bikin lawan jadi kotor, sekotor-kotornya. Meski sering dimarahin emak karena bikin mencuci pakaiannya jadi susah, tetap saja mengulangi permainan lempar lumpur di hari hujan berikutnya.
 
Main hujan sebenarnya bisa jadi ajang bersenang-senang dengan biaya yang murah bagi anak-anak. Pastikan kondisi badan anak fit saja, serta bukan tipikal hujan geledek atau hujan pertama setelah kemarau yang membahayakan. GanSis yang punya anak bolehlah main hujan sesekali bareng mereka.Bakal jadi momen yang bakal dikenang anak-anak seumur hidup lho. 

Nah, bagi GanSis sendiri, momen main hujan mana yang paling berkesan? Kalau ada varian main hujan lainnya, boleh ditambahkan juga, ya.


Opini pribadi
Sumber foto 1234
silohsimo86fias17
fias17 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.